Desember: Pro Kontra 'Snowdrop'
Selebriti

Ada skandal, kontroversi, putus cinta, kencan dan berita pernikahan sepanjang tahun ini. Intip kejadian heboh apa saja yang mewarnai industri hiburan Korea selama paruh kedua 2021.

WowKeren - Desember dibuka oleh gelaran Mnet Asian Music Awards (MAMA) yang dihadiri oleh deretan grup dan musisi papan atas Korea. BTS menyapu semua 4 Daesang bahkan tanpa hadir secara langsung. Mereka meraih total 9 penghargaan di MAMA 2021 dan menjadi artis yang memenangkan penghargaan terbanyak di acara ini.

Namun pro kontra "Snowdrop" yang dibintangi Jisoo BLACKPINK (Black Pink) dan Jung Hae In lebih menuai sorotan selama beberapa pekan. Tayang perdana 18 Desember di JTBC dan Disney+, permisa menuduh drama ini mendistorsi sejarah Korea.

Pada 28 Desember, lebih dari 350 ribu orang Korea telah menandatangani petisi nasional yang diajukan pada 19 Desember, untuk menghentikan penayangan drama tersebut. Namun JTBC tetap menayangkan "Snowdrop" sesuai jadwal dengan kritik dan respons negatif yang masih berlanjut.

Industri hiburan juga dihantam gelombang COVID-19 dengan tiga member BTS dinyatakan positif. Mereka adalah Suga, RM dan Jin. Seleb lain yang terinfeksi virus juga Choi Siwon Super Junior, enam member ENHYPEN, Lisa BLACKPINK hingga Yoo Jae Seok.

Selain COVID-19, BTS juga menuai sorotan karena rumor kencan yang melibatkan dua membernya. Jungkook dirumorkan menjalin hubungan dengan aktris Lee Yu Bi sejak 2018, sementara RM kabarnya punya pacar cewek tajir. Namun semuanya dibantah oleh Big Hit Music.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pergantian tahun di industri hiburan Korea diramaikan oleh festival musik dan ajang penghargaan yang diadakan tiga stasiun TV publik, KBS, SBS dan MBC. Selamat Tahun Baru 2022!

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel