Cillian Murphy Mengaku Kaget Ketika Diminta Christopher Nolan Jadi Lakon Utama di 'Oppenheimer'
Film

Proyek kali ini bukan pertama kalinya Murphy bekerja dengan Nolan, karena aktor tersebut telah muncul di beberapa proyek seperti 'The Dark Knight', 'Inception', dan 'Dunkirk'.

WowKeren - Cillian Murphy beberapa waktu lalu telah didapuk untuk membintangi film biopik terbaru "Oppenheimer". Dalam film yang diarahkan oleh Christopher Nolan itu, Murphy akan berperan sebagai J. Robert Oppenheimer.

Proyek kali ini bukan pertama kalinya Murphy bekerja dengan Nolan, karena aktor tersebut telah muncul di beberapa proyek sutradara film termasuk "The Dark Knight", "Inception", dan "Dunkirk".

Meski begitu, ini adalah pertama kalinya Murphy memainkan peran utama dalam film Nolan. Tentu saja, Murphy sangat senang akan hal itu meski sangat terkejut ketika pertama kali mendengar kabar itu.

"Ini pertama kalinya dia memberi saya peran utama," kata Murphy kepada Esquire via Screen Rant. "Saya masih agak kaget, tapi saya senang."


Tentu saja, bobot pekerjaan yang akan ia dapatkan lebih besar sebagai peran utama ini. Meski hal itu kemungkinan akan sulit, namun Murphy yakin dengan kemampuan Nolan yang menurutnya adalah sutradara besar. "Tetapi menurut perkiraan saya, Anda bekerja dengan salah satu sutradara terbesar, jadi Anda berada di tangan yang aman," lanjutnya.

Sementara itu, sosok Oppenheimer sendiri adalah seorang fisikawan teoretis. Ia merupakan kepala Laboratorium Los Alamos dan termasuk di antara mereka yang dikreditkan sebagai "bapak bom atom" untuk perannya dalam Proyek Manhattan.

Itu merupakan proyek Perang Dunia II yang mengembangkan senjata nuklir pertama. Senjata yang dibuat oleh Proyek Manhattan digunakan dalam pengeboman Hiroshima dan Nagasaki pada Agustus 1945.

Dalam film itu, Nolan akan beradu akting dengan Emily Blunt sebagai istrinya, Katherine Vissering Oppenheimer. Florence Pugh juga akan bergabung sebagai Jean Tatlock, anggota Partai Komunis Amerika Serikat yang berselingkuh dengan Oppenheimer, dan ada juga Benny Safdie sebagai Edward Teller, anggota Proyek Manhattan yang dianggap sebagai "bapak bom hidrogen".

Josh Hartnett, Matt Damon, Robert Downey Jr., dan Rami Malek juga akan membintangi. Film ini didasarkan pada buku pemenang Pulitzer Prize karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin, American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J Robert Oppenheimer.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait