Sonny Septian Alami Gelaja Covid-19 Cukup Parah, Akui Tenggorokan Bak Terbakar
Instagram/sonnyseptian
Selebriti

Fairuz A. Rafiq menceritakan kondisi Sonny Septian sang suami yang masih positif Covid-19. Di tiga hari pertama, Sonny disebut merasakan gejala-gejala Covid-19 yang tak ringan.

WowKeren - Fairuz A. Rafiq sempat mengabarkan bahwa suami dan kedua anaknya terinfeksi Covdi-19. Namun, Fairuz dibuat bingung dengan gejala yang dialami suaminya, Sonny Septian.

Ia pun tak menyangka jika Sonny yang selalu menerapkan pola hidup sehat juga ikut terpapar. "Jadi nggak disangka banget. Sonny kan olahraganya kenceng banget, makanan yang dimakan dia aja tuh sehatnya luar biasa banget, keluarga kami juga tidur cukup, nggak pernah sampai larut banget," kata Fairuz kepada media secara virtual, Senin, (14/2).

Saat hari pertama dinyatakan positif, Sonny Septian mengaku tidak merasakan gejala apa pun. Namun di hari berikutnya, ia baru merasakan gejala-gejalanya yang bisa disebut semakin hari kian parah.

"Pas pertama kena dia nggak ada gejala sama sekali. Pas positif itu dia aja sempet bilang, 'Aku nggak ada gejala apa-apa kok'," terang Fairuz. "Hari kedua dia baru berasa. Dia demam tinggi banget tapi badannya itu merasa dingin tapi panas."


Di hari ketiga menurut Fairuz suaminya itu mengalami gejala yang paling parah. Sonny mengatakan tenggorokannya serasa terbakar hingga membuatnya kesulitan untuk menelan.

"Nah terus hari ketiga tenggorokannya berasa kebakar, nggak bisa nelan, nelan tuh sakit banget katanya," sambungnya. "Akhirnya dia nggak kuat konsultasi ke dokter, setelah minum obat anti virus tiga hari kemudian mulai ada perbaikan."

Tak lantas membiarkannya begitu saja, Sonny Septian langsung berkonsultasi dengan dokter paru-paru mengenai gejala yang dirasakannya. Sayang, sang dokter tidak bisa memastikan apakah Sonny terkena varian omicron atau bukan. Oleh karena itu, dokter hanya memberinya obat-obatan layaknya pasien Covid pada umumnya.

"Dokter sendiri nggak bisa prediksi variannya apa. Dokter sih cuma memberikan obat-obat yang biasa diberikan kepada pasien Covid. Saat itu Sonny konsul ke dokter paru-paru, Alhamdulillah Sonny nggak ada batuk sih," pungkas Fairuz. "Memang nggak bisa diprediksi gejala omicron ini kayak gimana, tiap orang gejalanya beda-beda."

Sebelumnya, Fairuz A. Rafiq mengatakan jika seisi rumahnya dinyatakan positif Covid-19. Sampai-sampai ia dan anak paling bungsunya harus mengungsi ke rumah Elma Theana sang kakak ipar.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait