Gejala COVID-19 Buat Ratu Elizabeth II Terpaksa Batalkan Audiensi Virtualnya
AP/Ben Stansall
Dunia

Ratu Elizabeth II menjalani isolasi di Kastil Windsor usai dinyatakan positif COVID-19 pada Minggu (20/2). Sang Ratu lantas membatalkan kehadiran virtualnya dalam beberapa acara yang dijadwalkan pada Selasa (22/2) hari ini.

WowKeren - Ratu Elizabeth II yang baru saja dinyatakan positif COVID-19 membatalkan kehadiran virtualnya dalam beberapa acara yang dijadwalkan pada Selasa (22/2) hari ini. Pasalnya, Sang Ratu dilaporkan terus mengalami gejala.

"Karena Yang Mulia masih mengalami gejala seperti flu ringan, dia telah memutuskan untuk tidak melakukan pertemuan virtual yang direncanakannya hari ini, tetapi akan melanjutkan tugas ringan," jelas seorang juru bicara Istana Buckingham.

Adapun kehadiran Sang Ratu dalam agenda-agenda lain yang dijadwalkan pada minggu mendatang baru akan diputuskan dalam waktu dekat. Sedianya, Sang Ratu dijadwalkan menghadiri audiensi virtual pada hari ini. Selain itu, Ratu berusia 95 tahun tersebut juga dijadwalkan untuk melakukan audiensi dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson via telepon pada Rabu (23/2).

Sebagai informasi, Ratu Elizabeth menjalani isolasi di Kastil Windsor usai dinyatakan positif COVID-19 pada Minggu (20/2). Meski demikian, Sang Ratu tetap menjalankan tugasnya dan bahkan sempat mengirim pesan belangsungkawa kepada Presiden Brasil Jair Bolsonaro pada Senin (21/2) atas bencana banjir parah yang melanda negara tersebut.


Diagnosis COVID-19 Ratu Elizabeth ini menyusul adanya serangkaian kasus positif di antara anggota keluarga kerajaan Inggris. Sebelum ini, Pangeran Charles telah dinyatakan positif COVID-19 untuk kedua kalinya.

Pangeran Charles dilaporkan sempat bertemu Ratu Elizabeth di minggu ia dinyatakan positif. Istri Pangeran Charles, Camilla, juga menjalani isolasi usai dinyatakan terpapar COVID-19.

Di sisi lain, Sang Ratu diyakini telah menerima tiga dosis vaksin COVID-19. Namun kesehatannya sempat dikhawatirkan usai Sang Ratu mendapat perintah dokter untuk beristirahat pada pertengahan Oktober 2021 lalu.

Kala itu, Ratu Elizabeth terpaksa membatalkan serangkaian agenda dan harus menghabiskan malam di rumah sakit usai menjalani pemeriksaan. Sang Ratu juga kerap menggunakan tampak dan baru-baru ini disebut "terlihat lemah".

Pekan lalu, Sang Ratu disebut sempat berbicara mengenai masalah mobilitasnya terhadap dua perwira militer senior selama audiensi Kastil Windsor. "Yah, seperti yang Anda lihat, saya tidak bisa bergerak," ujar Sang Ratu.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait