Sean Penn Tengah Berada di Ukraina, Garap Film Dokumenter Terkait Invasi Rusia
AFP/John MacDougall
Film

Sean Penn sebelumnya telah terbang ke Kyiv awal minggu ini. Aktor pemenang Oscar tersebut sebelumnya juga telah melakukan perjalanan ke Ukraina pada bulan November.

WowKeren - Aktor Sean Penn tengah berada di Ukraina saat ini di tengah riuh invasi Rusia ke negara tersebut. Adapun keberadaannya di sana adalah untuk membuat film dokumenter tentang konflik dengan Rusia.

Penn sedang syuting dokumen untuk Vice, dan bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy minggu ini. Menurut Daily Mail, Penn juga menghadiri konferensi pers pemerintah ketika negara itu bersatu melawan serangan itu.

Sebelumnya, Zelenskyy sempat memposting video di Instagram yang menampilkan keduanya. Zelenskyy menulis dalam sebuah keterangan: "Semakin banyak orang tahu tentang perang di Ukraina, semakin tinggi kemungkinan menghentikan Rusia!"


Menurut media tersebut, Penn terbang ke ibu kota Kyiv awal pekan ini. Dia sebelumnya melakukan perjalanan ke Ukraina pada bulan November, di mana dia bertemu dengan pasukan militer di dekat garis depan dengan separatis yang didukung Rusia di Donetsk.

Donetsk merupakan salah satu dari dua wilayah yang diakui oleh Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai negara merdeka pekan lalu, dengan mengatakan bahwa dia mengirim pasukan penjaga perdamaian ke Ukraina. Yang mana, langkah ini semakin meningkatkan eskalasi yang ada.

Film dokumenter ini adalah produksi Vice Studios yang bekerja sama dengan Vice World News dan Endeavour Content. Rusia pada Kamis (24/2) meluncurkan serangan skala penuh di perbatasan utara, timur dan selatan Ukraina, dan telah mengambil alih bandara utama di Kyiv setelah meluncurkan serangan rudal.

Ini bukan pertama kalinya Penn membuat film dokumenter di tingkat internasional. Wawancaranya pada tahun 2015 silam dengan Joaquin "El Chapo" Guzman, tampaknya juga telah membantu membawa polisi untuk menangkap bos kartel narkoba Meksiko tiga bulan kemudian.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait