Penuhi Panggilan Bareskrim, Billy Syahputra Bantah Terlibat Kasus Penipuan DNA Pro
WowKeren/Fernando
Selebriti

Billy Syahputra didampingi kuasa hukumnya mendatangi Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus DNA Pro. Begini keterangannya saat ditanya persiapan jelang pemeriksaan.

WowKeren - Billy Syahputra akhirnya memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait keterlibatannya dengan kasus penipuan DNA Pro pada Siang hari ini, Kamis (28/4). Tak sendiri, Billy didampingi kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid.

Tiba di Gedung Awaloedin Djamin sekitar pukul 13.15 WIB, Billy Syahputra terlihat mengenakan jaket biru yang dipadukan kaus dan celana putih. Melalui kuasa hukumnya, Billy membantah jika dirinya disebut terlibat dalam kasus penipuan DNA Pro. Pasalnya, ia hanya mengenal salah satu petinggi DNA Pro karena urusan jual-beli mobil.

"Jadi Billy di sini adalah sesuai dengan panggilan jadi saksi kasus DNA Pro dan Billy akan menjelaskan semua," ungkap Fahmi saat ditemui WowKeren Mabes Polri. "Sebenarnya Billy tidak ada berkaitan dengan bisnis itu. Billy hanya seorang penjual sebuah mobil."

Setelah pemeriksaan, nantinya Billy Syahputra akan memberikan keterangan lebih lanjut. "Kalau yang lain nanti setelah pemeriksaan. Billy datang sebagai warga negara yang baik dan memenuhi panggilan sebagai saksi," sambungnya.

Tak hanya dengan tangan kosong, Fahmi mengaku membawa barang bukti penjualan mobil Billy tersebut. "Ada (bukti). Kami akan menyerahkan itu, membuktikan bahwa Billy murni pure bisnis dan tidak ada kaitannya," terang Fahmi lagi.


Sementara Billy Syahputra saat ditanya soal persiapannya untuk menjalani pemeriksaan hari ini, ia mengatakan tak punya persiapan apa pun. Billy yakin dirinya tidak bersalah karena mobil yang dibeli Steven Richard juga sudah disita polisi sebagai barang bukti.

"Nggak ada, nggak usah. Dengan gini aja. Kan mobilnya sudah sama pembeli," tutur adik mendiang Olga Syahputra ini.

Sebelumnya, Billy Syahputra dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada 21 April 2022. Lantaran ada hal yang tidak bisa ditinggalkan, ia meminta penjadwalan ulang pemeriksaan oleh penyidik Bareskrim Polri.

Sudah beberapa selebritis yang kooperatif diperiksa polisi seperti Ivan Gunawan, Yosi Project Pop, Nowela, Rizky Billar, Lesti Andryani (Lesty Kejora), dan DJ Una.

Beberapa diantara mereka pun memilih untuk mengembalikan uang yang ada kaitannya dengan petinggi DNA Pro. Namun sebagian lainnya tidak mengembalikan uang yang merupakan honor mereka saat diundang mengisi sebuah acara oleh DNA Pro.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru