Dari Coba-Coba sampai Berhasil Tembus FYP
TikTok/ahan.zm
Selebriti

Farhan ZM dengan kreatif ciptakan aneka model konten berkat personal branding-nya yang kuat. Apa saja rahasia sukses Farhan? Intip kisah selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Perjalanan Farhan sebagai konten kreator bermula sejak seorang teman mengenalkannya pada platform TikTok. Saat itu, ia pun tertarik coba-coba mengunggah video dance cover. Namun karena merasa tak menjadi diri sendiri, ia kemudian mencoba menggali lagi branding-nya. Sampai akhirnya, salah satu video Farhan berhasil tembus ke FYP (For Your Page).

"Awal mulanya iseng, coba-coba upload pertama kali dance cover lagu BLACKPINK (BLACK PINK), 'Pretty Savage'. Tapi, ini bukan aku banget. Aku mulai cari-cari branding. Waktu itu, aku iseng bikin tutorial sampir batik dijadikan celana, ternyata 30 menit sudah satu juta (viewers)," kenang Farhan. "Itu berkesan banget, karena bukan konten yang asal FYP tapi memang bermanfaat. Orang pun salah fokus sama caraku ngomong. Kan orang Sunda sudah biasa pakai 'teh' dan 'mah'. Ya sudah, itu jadi branding aku."

Setelah menemukan branding yang cocok, Farhan terus berupaya mengeksplorasi konten-konten unggahannya. Ia pun tergerak untuk membuat konten tentang alam dan sawah yang ada di sekitar rumahnya. Tak disangka, unggahan tersebut makin membuatnya jadi banjir viewers.

"Lanjut konten beres-beres kamar. Tapi, dengan ciri khas dan branding aku yang Sunda-Indonesia. Terus, terinspirasi dari YouTuber China, Liziqi. Akhirnya aku coba buat konten rebus jagung," ujar Farhan.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel