Ringkus Penculik 2 Anak di Bogor, Polisi Ikut Selamatkan 10 Korban Lain
Unsplash/Sander Sammy
Nasional

Kepolisian Resor Bogor berhasil menangkap pelaku penculikan 2 orang bocah beberapa waktu lalu. Saat melakukan pengembangan, polisi kembali menemukan 10 anak lain.

WowKeren - Kepolisian Resor Bogor berhasil meringkus satu pelaku penculikan dua anak di Jakarta Selatan dan Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu. Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan pelaku telah diamankan di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Kamis (12/5) sekitar pukul 13.30 WIB.

"Udah (ditangkap) ini dalam perjalanan ke Mapolres (Bogor). Tadi jam 13.30," ungkap Iman Imanudin, Kamis (12/5), melansir Cnnindonesia.com.

Pelaku diduga menculik Fakhri dan Kevin. Fakhri diculik di Bogor, Minggu (8/5). Setelah itu pelaku melepaskan Fakhri dan menculik Kevin di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (10/5).

Penangkapan dilakukan sehari setelah proses penculikan terhadap Kevin. Imam menyebut pihaknya pada Rabu kemarin menerima laporan terkait penculikan anak di Kemang, Bogor. Ia pun langsung bergegas mencari keberadaan pelaku.

"Kita lakukan pengejaran kemudian dapat info di daerah Jakarta. Kita kejar. Kemudian begitu diamankan kita kembangkan," bebernya.

Tapi rupanya tak hanya itu yang didapatkan kepolisian saat menangkap pelaku. Polisi juga turut mendapati sedikitnya 10 anak lain saat menangkap pelaku.


"Begitu diamankan kita kembangkan dan diselamatkan 10 orang anak. Udah kita bawa diselametin," ungkap Iman Imanudin.

Menurut Iman, bocah-bocah itu diculik pelaku di beberapa tempat di kawasan Jabodetabek. Mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Tangerang Selatan.

Sayangnya, Iman enggan menjelaskan lebih lanjut terkait motif di balik aksi pelaku. Iman menyebut pihaknya kini masih melakukan pendalaman. Saat ini pelaku masih dalam perjalanan ke Mapolres Bogor usai ditangkap di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

"Ada yang dari Jaksel, Jakpus, Jakbar, Tangsel. (Motifnya) masih pendalaman," pungkas Iman.

Diketahui bahwa sebelumnya seorang bocan bernama Kevin, berusia 12 tahun dilaporkan hilang usai bermain dengan teman-temannya di daerah Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (10/5). Kevin hilang usai dibawa pria yang mengaku polisi dengan dalih ingin menertibkan protokol kesehatan. Kevin dan kedua temannya diketahui tak mengenakan masker saat peristiwa terjadi.

Kakak korban, Meyla Azzahra mengatakan pelaku membawa seorang anak laki-laki lain saat hendak menculik Kevin. Anak itu diduga sebagai Fakhri, bocah yang hilang di Bogor, pada Minggu (8/5) atau dua hari sebelumnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait