Mantan Napi Terorisme, Pelaku Penculikan 12 Bocah Diduga Kuat Punya Motif Penyimpangan Seks
Unsplash/Jose P. Ortiz
Nasional

Fakta mengejutkan kembali terungkap soal identitas pelaku penculikan 12 bocah di wilayah Bogor hingga Jakarta. Pelaku juga diduga kuat menculik para korban demi memuaskan nafsunya.

WowKeren - Penculik 2 bocah di Jakarta Selatan dan Bogor akhirnya berhasil diamankan. Polisi pun turut mengamankan 10 anak lain yang ternyata juga jadi korban penculikan pelaku. Tapi rupanya ada kejutan lain terkait kasus penculikan 12 anak di wilayah Jakarta dan Bogor tersebut.

Penculik 12 anak di kawasan Bogor hingga Jakarta dan Tangerang itu bernama Abi Rizal Afif (28). Faktanya, Abi ternyata merupakan mantan narapidana kasus terorisme. Bahkan Abi baru saja keluar dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, Kabupaten Bogor pada Februari lalu.

"Terhadap yang bersangkutan kami masih lakukan pendalaman. Karena berdasarkan pengakuan tersangka, tersangka sudah 3 kali menjalani hukuman pidana. Dua kali (di antaranya) menjalani pidana kasus terorisme," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Kamis (12/5).

Ia turut mengungkap bahwa Abi mengaku pernah ikut pelatihan perang di Poso selama 7 bulan. Karena itu, kepolisian akan bekerjasama dengan Densus 88 untuk menangani kasus ini.

"Kami akan bekerjasama dengan Densus 88 untuk melakukan pendalaman dan pengembangan terhadap kasus ini," kata Imam.


Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Siswo Tarigan mengatakan tersangka Abi Rizal Afif menghirup udara bebas dari kasus terorisme pada Februari 2022.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan bahwa ada dugaan motif Abi menculik belasan anak untuk melampiaskan nafsunya. Polisi menduga tersangka memiliki perilaku seks menyimpang.

Dari keterangan korban, tersangka sempat melakukan kekerasan seksual terhadap korban. Ada korban yang sempat dipaksa melakukan sesuatu di luar batas normal.

"Ini kalau kami lihat modus dari pelaku ini ujung-ujungnya adalah penyimpangan seks yang dimiliki pelaku," jelas Budhi.

Abi Rizal Afif sendiri ditangkap hari ini di kawasan Senayan, Jakarta, di salah satu tempat ibadah pada sore hari. Abi diburu setelah polisi mendapat laporan penculikan dua anak yakni F di wilayah Bogor dan K di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pekan lalu. Polisi juga berhasil menyelamatkan 10 korban lain yang jadi korban penculikan Abi.

"Anak-anak tersebut akan kami serahkan kepada orang tua untuk dilakukan pembinaan. Dari tim kami juga akan memberikan trauma healing jangan sampai anak ini jadi trauma," pungkas Budhi.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait