May Day Fiesta Digelar di GBK Hari Ini Dengan Peserta 60 Ribu Buruh, Polisi Antisipasi Penyusup
Nasional

Polisi mengimbau masyarakat untuk menghindari kawasan GBK pada hari ini mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Hal ini dilakukan agar masyarakat tak turut terjebak keramaian di lokasi tersebut.

WowKeren - Para buruh akan menggelar "May Day Fiesta" sebagai rangkaian peringatan hari buruh internasional pada Sabtu (14/5) hari ini. Mereka akan menggelar demo di DPR RI dan menggelar perayaan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Polisi mengimbau masyarakat untuk menghindari kawasan GBK pada hari ini mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Hal ini dilakukan agar masyarakat tak turut terjebak keramaian di lokasi tersebut.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar kiranya besok mulai pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB kiranya bisa menghindari kawasan GBK karena dikhawatirkan nanti karena banyaknya kegiatan di situ kemudian banyaknya kendaraan yang disiapkan oleh peserta, nanti masyarakat kita harapkan untuk menghindari," papar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Zulpan, pada Jumat (13/5).

Berdasarkan surat pemberitahuan kepada polisi, kegiatan May Day Fiesta akan diikuti oleh sekitar 60 ribu orang. Sekitar 2 ribu bus peserta juga diperkirakan akan memasuki GBK.


"Kegiatan ini karena akan dihadiri oleh peserta kurang lebih 60 ribu orang dan tempatnya adalah di GBK," jelasnya. "Dari pemberitahuan oleh panitia kepada Polda Metro Jaya, akan diikuti atau menghadirkan bus kurang lebih 2 ribu bus karena pesertanya di samping dari Jabodetabek ada juga dari Jawa Barat dan sekitarnya."

Polda Metro Jaya sendiri akan menyiapkan personel untuk mencegah masuknya penyusup dalam aksi May Day Fiesta pada hari ini. Zulpan mengimbau massa buruh yang datang ke lokasi untuk membawa identitas lengkap dan datang berkelompok demi memudahkan petugas melakukan penyaringan peserta.

"Untuk mengantisipasi adanya penyusupan dan sebagainya, tentunya kami akan memastikan karena tempatnya ini di GBK. Jadi, siapa yang bisa masuk ke tempat acara itu adalah dari kelompok buruh," terangnya.

Para peserta diharapkan tidak terpisah dari rombongannya untuk memudahkan petugas memberi pengamanan. Pihak kepolisian sendiri memastikan tidak menutup lokasi aksi massa untuk umum meski mengimbau masyarakat untuk menghindari kawasan GBK.

"Mempermudah nanti datang dan kembalinya, mereka tidak nanti kehilangan kelompoknya. Kepolisian sudah mengantisipasi agar kegiatan ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tukasnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait