Puncak Karier
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini hadir untuk merayakan ulang tahun Joo Ji Hoon yang jatuh pada Senin (16/5). WowKeren secara khusus akan mengulas tentang pemeran Lee Chang di 'Kingdom' tersebut.

WowKeren - Segera setelah debutnya yang bersinar, Joo Ji Hoon membintangi "The Devil" bersama dengan Uhm Tae Woong dan Shin Min A lantas mendapatkan penghargaan karenanya. Setelah The Devil, Joo Ji Joon kembali beradu akting dengan Shin Min A di "The Naked Kitchen".

Sebelum keluar dari wajib militer, Joo Ji Hoon menandatangani kontrak dengan agensi KeyEast milik aktor Bae Yong Joon. Pada Agustus 2012, Joo Ji Hoon comeback dalam film komedi sejarah "Ia Am The King" dari novel "The Prince and the Pauper". Setelahnya, Joo Ji Joon membintangi beberapa drama dengan peran beragam seperti pianis di melodrama "Five Fingers", turut serta di drama medis "Medical Top Team", dan film komedi romantis "Marriage Blue".

Soal genre, Joo Ji Hoon juga memainkan banyak macam dalam rekam jejaknya. Mulai dari thriller romantis Tiongkok "Love Suspicion", film neo-noir brutal "Confession" bersama Ji Sung dan Lee Kwang Soo, film periode "The Treacherous" dan melodrama "Mask" bersama Soo Ae. Folm noir "Asura: The City of Madness" membawanya mendapat penghargaan dan diputar di Toronto Film Festival 2016.

Terhitung sejak 2017, Joo Ji Hoon mengalami kebangkitan kariernya sejak membintangi film fantasi epic dua bagian "Along With the Gods" yang menjadi film terlaris kedua di Korea Selatan. Penampilan Joo kembali mendapat pujian dalam dua film thriller "The Spy Gone North" dan "Dark Figure Crime". Untuk itu, Joo Ji Hoon mendapatkan penghargaan dan menjadi nominasi dari beberapa penghargaan.

Puncaknya, Joo Ji Hoon kembali ke layar kaca dengan drama Netflix "Kingdom" dan "Item" milik MBC pada tahun 2019. Setahun berikutnya, ia kembali ke "Kingdom" Season 2 dan membintangi "Hyena" bersama Kim Hye Soo. Pada 2021 ia menandatangani kontrak agensi baru H& Entertainment lalu membintangi "Jirisan" bersama Jun Ji Hyun.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru