Pasangan di Thailand Kejatuhan Balok Baja Konstruksi Saat Melaju di Jalan Tol Bangkok
pixabay.com/Ilustrasi/Mikes-Photography
Dunia

Perusahaan konstruksi yang bertanggung jawab atas balok baja yang jatuh setuju untuk membayar 300.000 baht (Rp122 juta) sebagai kompensasi kepada pasangan di dalam truk pickup.

WowKeren - Pasangan di Bangkok, Sarawut Warapieng dan Moree Warapieng sama sekali tidak menyangka jika truck pickup yang mereka kendarai akan kejatuhan balok baja saat melaju di tengah jalan tol yang sibuk. Beruntung, mereka selamat dan meminta kompensasi dari pihak konstruksi.

Perusahaan konstruksi yang bertanggung jawab atas balok baja yang jatuh setuju untuk membayar 300.000 baht (Rp122 juta) sebagai kompensasi kepada pasangan di dalam truk pickup, yang terlempar ke udara ketika bertabrakan dengan balok, seperti yang terlihat dalam rekaman dashcam.

Pasangan itu pergi ke Kantor Polisi Samut Sakhon untuk merundingkan kompensasi dengan Kornpak Kanchonootai, perwakilan dari perusahaan konstruksi. Perusahaan Kornpak setuju untuk membayar kompensasi dan untuk 100 persen semua perbaikan mobil dan biaya pengobatan yang dikeluarkan atas insiden tersebut.


Penyebab pasti mengapa balok baja tersebut bisa jatuh masih belum diketahui. Perusahaan konstruksi mengatakan mereka akan memastikan langkah-langkah keamanan lebih lanjut diterapkan untuk memastikan tidak ada insiden seperti ini terjadi lagi.

Rekaman dashcam mengungkapkan momen mengerikan saat balok baja berat jatuh 20 meter di udara ke jalan bebas hambatan yang sibuk di Bangkok. Balok mendarat hanya beberapa meter di depan sebuah truk pickup yang melaju yang terlempar ke udara saat roda bertabrakan dengan balok. Ajaibnya, pasangan di dalam truk pikap keluar dari insiden itu tanpa cedera.

"Sebuah balok baja jatuh dari jalan yang sedang dibangun. Itu bertabrakan dengan mobil Ibu dan Ayah saya, yang terbang ke udara, saat mereka dalam perjalanan pulang," tulis putri pasangan itu yang mengunggah video insiden tersebut di Twitter. "Mengapa begitu ceroboh? Aku hanya punya dua orang tua."

Sayangnya, kecelakaan konstruksi tidak jarang terjadi di Thailand. Pada Hari Buruh awal tahun ini, seorang pekerja konstruksi Burma tewas dan lima pekerja lainnya terluka ketika perancah mereka runtuh di distrik Bang Sue Bangkok. Sehari sebelumnya, pekerja lain tewas dalam kecelakaan forklift di selatan Bangkok di provinsi Samut Prakan.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait