Anak-anak Korban Penyiksaan Orangtua di California Juga Dilecehkan Keluarga Angkat
Pixabay
Dunia

Nasib malang menimpa anak-anak yang menjadi korban kekerasan orangtua kandung mereka sendiri di California. Mereka malah masuk ke penyiksaan baru bahkan pelecehan yang dilakukan oleh orangtua angkat.

WowKeren - Enam dari tiga belas anak-anak dari Riverside, California yang ditemukan ditawan dan disiksa oleh orangtua mereka sendiri pada tahun 2018 telah mengajukan dua tuntutan hukum. Menyatakan bahwa keluarga angkat mereka juga telah melakukan pelecehan namun pejabat daerah mengabaikannya.

Melansir UPI, anak-anak dari David Turpin dan Louise Turpin mengajukan tuntutan hukum pada Selasa (19/7), di Pengadilan Tinggi Riverside County. Menuduh Riverside County dan organisasi asuh swasta, ChildNet, gagal melindungi mereka dari tindakan kekerasan yang dilakukan sang orangtua asuh. Enam anak mengatakan bahwa Marcelino Olguin, istrinya, Rosa Olguin, dan putrinya, Lennys Olguin, melakukan pelecehan fisik dan seksual setelah mereka ditempatkan dalam pengasuhan pasangan tersebut.

Polisi menangkap pasangan Turpin pada Januari 2018 setelah putri mereka yang berusia 17 tahun memberi tahu polisi bahwa dia melarikan diri dari rumahnya. Petugas penegak hukum mengatakan mereka menemukan "beberapa anak dibelenggu ke tempat tidur mereka dengan rantai dan gembok di lingkungan yang gelap dan berbau busuk" saat menggeledah rumah.

Anak-anak itu mengatakan kepada polisi bahwa mereka sering kelaparan saat orangtuanya makan makanan biasa. Bahkan mereka meninggalkan makanan di dapur tetapi melarang anak-anak untuk menyentuhnya. Hampir semua saudara Turpin kekurangan gizi dan terlalu kecil untuk usia mereka.

Orangtua kandung mereka, David Turpin dan Louise Turpin masing-masing mengaku bersalah atas 14 tuduhan kejahatan terkait kelaparan, penyiksaan, dan penahanan 12 anak-anaknya yang berusia antara 2 hingga 29 tahun di rumah mereka di Perris, California. Mereka masing-masing divonis 25 tahun penjara pada 2019.


Enam dari anak-anak Turpin yang lebih muda ditempatkan di panti asuhan setelah orang tua mereka ditangkap. Sementara saudara yang lebih tua dimasukkan ke dalam program wali umum Riverside County.

Anak-anak yang lebih muda menuduh Olguin melakukan sejumlah tindakan kekerasan. Mulai dari mengabaikan, memaksa mereka untuk makan makanan dalam jumlah besar dan muntahan mereka sendiri ketika mereka muntah, komentar dan tindakan seksual yang tidak pantas, kekerasan fisik, pelecehan verbal, dan mengancam akan mengembalikan mereka ke orangtua mereka.

Tuntutan hukum mengatakan ChildNet menempatkan anak-anak dengan Olguin meskipun keluarga asuh memiliki riwayat tuduhan pelecehan dan pengabaian. Roger Booth, seorang pengacara untuk empat Turpins, mengatakan kepada The (Riverside) Press-Enterprise bahwa ChildNet tahu tentang tuduhan sebelumnya dan tidak ada bukti investigasi kriminal ke Olguin sebelum 2021.

Perusahaan Booth mengatakan mewawancarai orang tua asuh yang merawat anak-anak Turpin setelah mereka meninggalkan pengasuhan Olguin. Orang tua asuh baru mengatakan mereka melaporkan tuduhan pelecehan ke ChildNet.

"Anak-anak ini yang dirantai ke tempat tidur mereka untuk sebagian besar hidup mereka akhirnya bebas, dan kemudian county menempatkan mereka dengan ChildNet dan menempatkan mereka di posisi lain di mana mereka dilecehkan lebih lanjut," seorang pengacara untuk dua anak Turpin, Elan Zektser, mengatakan kepada ABC Good Morning America, Rabu (20/7).

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru