Kawasan Monas Tutup Mulai 16 Agustus Demi Persiapan HUT RI Ke-77, Sampai Kapan?
Pxhere/qiyo art
Nasional

Kawasan Monas akan ditutup sementara untuk persiapan menjelang peringatan HUT RI ke-77. Penutupan kawasan Monas itu dilakukan mulai Selasa (16/8), hari ini.

WowKeren - H-1 jelang HUT RI ke-77, semua wilayah di Indonesia telah bersiap menyambut peringatan hari kemerdekaan. Mulai dari upacara bendera hingga perayaan yang lain. Di Jakarta, kawasan Monas (Monumen Nasional) ditutup mulai hari ini, Selasa (16/8) untuk persiapan HUT RI ke-77.

Kawasan Monas disterilisasi untuk persiapan acara kirab benda yang akan dilaksanakan Rabu (17/8) besok. Hal itu disampaikan oleh Kepala UPT Monas, Muhammad Isa Sarnuri.

"Sterilisasi kawasan aja, persiapan untuk kegiatan kirab bendera," kata Kepala UPT Monas, Muhammad Isa Sarnuri saat dihubungi wartawan, Senin (15/8), melansir CNNIndonesia.com.

Sementara itu, Isa mengaku belum bisa memastikan apakah kegiatan persiapan upacara HUT RI ke-77 oleh Pemprov DKI Jakarta akan kembali digelar di Monas. Pasalnya, Isa menyebut Pemprov DKI sudah menggelar persiapan gladi resik untuk upacara HUT RI ke-77 hari ini.


"Apakah masih ada tambahan gladi atau yang kurang-kurang atau belum karena peralatan udah masuk semua kan," terang Isa.

Sementara itu, Monas akan kembali dibuka untuk umum pada Rabu (17/8) besok, bertepatan dengan acara kirab bendera setelah upacara HUT RI ke-77. Masyarakat dan warga pun dipersilahkan jika ingin melihat acara kirab atau penyerahan bendera merah putik ke Istana Negara.

"Rabu pas HUT nya jam 8.00 baru kita buka untuk umum karena diberikan kesempatan untuk melihat kirab bendera," ungkap Isa.

Sementara itu diketahui bahwa dalam upacara HUT RI ke-77 di DKI Jakarta besok, sang Gubernur, Anies Baswedan ditunjuk menjadi inspektur upacara. Upacara tersebut akan digelar di Plaza Selatan Monas. Dalam upacara itu, Anies juga direncanakan akan menyampaikan pidato mengenai 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' sesuai tema peringatan HUT RI ke-77 tahun ini.

Seperti diketahui, setiap 17 Agustus masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaan mereka. Tahun ini, akan menjadi yang pertama kalinya upacara bendera di Istana Negara kembali dibuka untuk umum pasca pandemi COVID-19.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait