Tips Liburan <i>Low Budget</i> ala Ezra
TikTok/muhammadezrap
Selebriti

Hanya dengan budget yang ramah di kantong, Muhammad Ezra sukses membuat perjalanan liburan jadi terasa mewah. Penasaran seperti apa cara Ezra dapatkan liburan murah meriah? Ini dia kisah selengkapnya!

WowKeren - Bagi kalian yang mau berlibur dengan budget murah meriah namun tetap terasa mewah, Ezra berbagi tips-tips khusus. Menurutnya, langkah yang harus dilakukan para traveller adalah aktif mengikuti akun-akun penyedia layanan transportasi. Biasanya, potongan harga akan gencar diberikan jika ada event-event tertentu atau di bulan-bulan khusus. Selanjutnya, persiapkan diri dengan banyak mencari informasi terkait tempat-tempat yang akan dituju.

"Tips liburan low budget, pertama setidaknya browsing dulu tempat yang mau dituju. Karena menurutku, para traveller itu harus menyesuaikan dan menghormati budaya tempat mereka kunjungi. Kalau kuliner biasanya aku cari (rekomendasi) di Instagram atau Google mana yang paling hype," saran Ezra. "Kedua, download aplikasi transportasi umum. Kalau aku biasanya follow Instagram PT KAI atau penyedia layanan kendaraan lain, itu berguna banget untuk yang emang cari potongan harga. Weekday atau weekend sama saja yang penting sedang tidak ada tanggungan. Biasanya, banyak diskon pas event atau di low season di bulan September-Oktober."

Ezra mengingatkan pada para traveller bahwa meski akomodasi liburan termasuk low budget, jangan pernah membawa uang pas-pasan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi apabila ada keadaan lain yang tidak bisa diprediksi. Selanjutnya, jangan lupa untuk minta doa restu orang tua sebelum berangkat dan tetap melakukan kewajiban untuk beribadah.

"Sebenarnya (liburan) juga enggak mesti menunggu uang yang banyak. (Meski low budget) jangan pernah bawa uang pas-pasan. Harus ada uang lain buat kebutuhan yang tidak bisa diprediksi. Jangan lupa izin orang tua juga sebelum bepergian. Terakhir buat teman-teman yang muslim, jangan lupa salat atau beribadah," pesan Ezra.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel