TWICE Sukses Patahkan 'Kutukan' 7 Tahun, Berikut Ini Sederet Prestasi Terbaru Setelah Comeback!
Twitter/JYPETWICE
Musik

TWICE resmi comeback setelah meluncurkan mini album terbaru "Between 1&2". Sukses patahkan 'kutukan' 7 tahun, girl grup beranggotakan 9 orang ini berhasil mencetak sederet prestasi terbaru pada comeback kali ini. Apa saja?

WowKeren - Baru-baru ini, TWICE resmi comeback setelah meluncurkan mini album terbaru mereka yang bertajuk "Between 1&2". Album dengan title track "Talk that Talk" ini juga berhasil mencuri perhatian tak hanya kalangan penggemar setelah video klipnya resmi tayang pada 26 Agustus lalu.

Album "Between 1&2" sendiri memiliki arti mendalam mengenai kisah antara Once (nama penggemar TWICE) dengan TWICE. Dalam album ini, para member diibaratkan sedang bercakap-cakap manis dengan para penggemar lewat pesan yang ada dalam lagu-nya.


Agar mampu menyentuh hati para penggemar, grup yang beranggotakan Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu ini bahkan berpartisipasi langsung dalam proses pembuatan lagu. Tak heran, jika comeback TWICE kali ini menjadi sangat dinantikan hingga mencetak sederet prestasi yang membanggakan.

Melalui artikel ini, tim WowKeren secara khusus merangkum sederet prestasi TWICE di comeback kali ini. Dari prestasi ini, girl grup besutan JYP Entertainment ini berhasil membuktikan eksistensinya setelah memutuskan untuk memperpanjang kontrak. Apa saja prestasinya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

(wk/yoan)

1. Pecahkan Rekor Pre-Order Album


Pecahkan Rekor Pre-Order Album
Twitter/JYPETWICE

Sebelum resmi comeback pada 26 Agustus lalu, prestasi TWICE sudah mulai mengalir sejak albumnya mampu menyentuh rekor 1 juta copies pre-order. Angka ini merupakan jumlah yang cukup fantastis mengingat album TWICE sebelumnya yang berjudul "Formula of Love: O+T" hanya mendarat di angka 700.000 copies pre-order.

Dengan pencapaian ini, TWICE menjadi grup ketiga yang berhasil masuk jajaran girl grup yang sukses mencapai 1 juta pre-order. Sebelumnya, album BLACKPINK berjudul "THE ALBUM" dan "BORN PINK" serta album aespa "Girls" juga sudah terlebih dulu masuk ke dalam daftar. Wah, selamat ya Once!

2. Cetak Rekor Penjualan Album di Hanteo


Cetak Rekor Penjualan Album di Hanteo
Twitter/JYPETWICE

Tak hanya pada pre-order, lewat "Between 1&2" TWICE juga berhasil mencetak rekor di hari pertama penjualan albumnya. Setelah sebelumnya "More & More" terjual sebanyak 274,000 copies di hari pertama, kali ini TWICE berhasil memecahkan rekor dengan menjual sampai 288,836 copies. Wah, keren ya!

Melalui pencapaian terbaru ini, Hanteo telah mencatat bahwa TWICE menjadi girl grup keempat yang memiliki sejarah penjualan album hari pertama terbaik. Sebelumnya, girl grup BLACKPINK, aespa hingga IVE juga sudah ada di dalam daftar.

3. Lampaui Rekor Streams Spotify di Hari Pertama


Lampaui Rekor Streams Spotify di Hari Pertama
Twitter/JYPETWICE

TWICE berhasil mencetak rekor lain pada hari pertama perilisan albumnya. Kali ini melalui platform streaming Spotify. Platform yang tersebar secara internasional ini pun mencatat bahwa album teranyar TWICE yang berjudul "Between 1&2" ini berhasil mengumpulkan hampir enam juta streaming pada hari pertamanya rilis.

Memiliki angka pasti sebesar 5,9 juta kali streaming, "Between 1&2" sukses menjadi album girl grup Korea yang memiliki jumlah streaming terbanyak di hari pertamanya. Seperti diketahui, mini album ke-11 TWICE ini memiliki total 7 lagu dengan title track utama berjudul "Talk that Talk".

4. Tercepat Kumpulkan 5 Milyar Streams Spotify


Tercepat Kumpulkan 5 Milyar Streams Spotify
Twitter/JYPETWICE

Torehan rekor sejarah lainnya yang berhasil didapatkan TWICE pada comeback kali ini juga dicapai melalui platform Spotify. Hanya dalam waktu 1.611 hari setelah pertama kali bergabung dengan platform di tahun 2018, TWICE akhirnya berhasil melampaui 5 milyar streaming kumulatif di Spotify. Hingga kini, "The Feels", "I Can't Stop Me", "Fancy", "What Is Love", dan "Celebrate" merupakan lagu-lagu populer TWICE yang paling banyak didengar di platform.

Sebelumnya, BLACKPINK juga sudah mencapai 5 milyar streaming kumulatif di Spotify setelah 1.712 hari. Tak kalah, BTS mencapai 5 milyar streaming di Spotify dalam waktu 1.690 hari. Dengan hal ini, TWICE akhirnya resmi memecahkan rekor dengan menjadi grup Korea tercepat yang melampaui 5 milyar streaming kumulatif di Spotify.

5. Debut TOP 100 di Chart Spotify USA


Debut TOP 100 di Chart Spotify USA
Twitter/JYPETWICE

Dikenal sebagai girl grup kesayangan Korea Selatan hingga Jepang, TWICE rupanya mulai melebarkan sayap hingga ke Amerika Serikat (USA). Pada comeback kali ini, TWICE akhirnya berhasil masuk di chart TOP 100 Spotify USA. Seperti diketahui, tak mudah bagi penyanyi-penyanyi Korea Selatan menembus chart internasional ini.

Debut di posisi 83, lagu utama "Talk that Talk" berhasil mengumpulkan lebih dari 350 ribu streams. Berdasarkan data tersebut, comeback kali ini merupakan debut terbesar TWICE dalam sejarah chart Spotify di negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

6. Masuk Top 3 di Chart Album USA


Masuk Top 3 di Chart Album USA
Twitter/JYPETWICE

Catatan rekor prestasi TWICE di Spotify tak hanya berhenti sampai di hari pertama saja. Pada 30 Agustus 2022, Spotify secara resmi mengungkapkan prestasi teranyar TWICE melalui album terbarunya "Between 1&2". Dalam sebuah postingan, Spotify mengumumkan bahwa "Between 1&2" masuk jajaran tiga teratas di kategori Top Album Debut USA.

Lewat postingan pengumuman tersebut, Once lantas membanjiri kolom komentar dengan ucapan selamat. Tak jarang, ada yang merasa terharu hingga bangga dengan pencapaian dan prestasi terbaru TWICE satu ini. Sekali lagi, selamat ya Once dan TWICE!

7. Raih Puluhan Juta Viewers YouTube


Raih Puluhan Juta Viewers YouTube
Twitter/Jalan Sugik

Membahas tentang prestasi, tak lengkap rasanya jika tak menambahkan pencapaian YouTube dalam daftar. Seperti diketahui, YouTube merupakan salah satu platform utama yang dipilih banyak agensi untuk merilis official musik video secara resmi. Seperti yang dilakukan juga oleh JYP Entertainment, pada tanggal 26 Agustus lalu, video musik bertajuk "Talk that Talk" resmi rilis untuk menandai dimulainya era comeback baru TWICE.

Baru 24 jam setelah perilisan pertama, video musik "Talk that Talk" telah berhasil mengumpulkan lebih dari 16 juta viewers. Tak hanya itu saja, lebih dari 1,5 juta orang juga menyukai video musik bernuansa ceria ini. Bahkan kini, tepat setelah 5 hari perilisan, video musik "Talk that Talk" sudah berhasil menjaring lebih dari 47 juta penonton. Fantastis bukan?

8. Trending di Lebih dari 60 Negara


Trending di Lebih dari 60 Negara
Twitter/JYPETWICE

Pencapaian TWICE di YouTube rupanya tak hanya sampai disitu saja. Pada hari pertama perilisan video musik, "Talk that Talk" berhasil bertengger cukup lama di peringkat pertama trending worldwide. Tak hanya itu saja, "Talk that Talk" juga mampu masuk jajaran trending di lebih dari 60 negara seperti Indonesia, Malaysia hingga Amerika Serikat.

Berkat prestasi yang baru dicapai ini, TWICE berhasil mematahkan "kutukan" 7 tahun setelah semua member memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan agensi. Dengan deretan prestasi di comeback baru-baru ini, bukan menjadi hal yang tidak mungkin jika TWICE akan menambah deretan prestasi lagi, nih!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait