Birthday Spotlight: Happy Yoon Shi Yoon Day
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Yoon Shi Yoon yang jatuh pada Senin (26/9) lalu, tim redaksi WowKeren akan mengulas tuntas riwayat hidup dan perjalanan karier bintang 'Bread, Love and Dreams' tersebut.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Untuk merayakan ulang tahun aktor tampan Yoon Shi Yoon, tim redaksi akan mengulas tuntas riwayat hidup dan perjalanan karier bintang drama "Psychopath Diary" tersebut.

Pecinta drama dan film Korea pasti sudah tidak asing dengan nama Yoon Shi Yoon. Aktor kelahiran 1986 ini telah wara-wiri di sejumlah drama dan film populer Korea Selatan. Misalnya seperti drama "Bread, Love and Dreams", "Flower Boy Next Door", "Nokdu Flower", "Your Honor" dan masih banyak lagi.


Yoon Shi Yoon dikenal sebagai salah satu aktor dengan citra baik sejak berkarier di industri hiburan Korea Selatan. Ia hampir tak pernah terlibat dalam skandal maupun rumor kencan yang menjatuhkan namanya. Aktingnya pun selalu mengesankan pemirsa hingga dia dijuluki dengan The King Of Versatility atau Raja Serba Bisa.

Karena alasan itu, Yoon Shi Yoon memiliki banyak penggemar baik di Korea Selatan maupun luar negeri. Bagi kalian yang penasaran dengan biografi Yoon Shi Yoon, langsung saja yuk intip seperti apa kehidupan pribadi dan perjalanan kariernya sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut
KBS

Yoon Shi Yoon lahir pada 26 September 1986 di Suncheon, Provinsi Jeolla Selatan, Korea Selatan. Nama aslinya adalah Yoon Dong Gu, yang dia gunakan hingga SMA. Ia mengubah namanya menjadi Yoon Shi Yoon saat masuk ke perguruan tinggi atas rekomendasi dari agensinya.

Yoon Shi Yoon merupakan anak tunggal di keluarganya, dan dia dibesarkan oleh kakek-neneknya. Dia juga sangat terbuka dalam menunjukkan rasa cintanya pada mereka, sehingga Yoon Shi Yoon merasa sangat terpukul saat kakeknya meninggal dunia pada 8 September 2019 lalu.

Yoon Shi Yoon pernah menceritakan masa kecilnya yang unik lewat lagu "Grandpa's Bicycle". Saat kecil dia pergi ke sekolah tradisional yang mengajarkan konfusianisme dan belajar membaca Hanja (karakter Tiongkok), berbeda dengan anak-anak seusianya yang pergi ke TK dan belajar bahasa Inggris.

2. Debut


Debut
MBC

Yoon Shi Yoon debut pada tahun 2009 lewat sitkom MBC "High Kick! 2". Dia berperan sebagai siswa SMA bernama Jung Joo Hyuk yang jatuh cinta pada pembantunya, Shin Se Kyeong (Shin Se Kyung).

Mereka menunjukkan chemistry yang luar biasa hingga berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Best Couple Award in a Comedy/Sitcom di ajang MBC Entertainment Awards 2009.

Selain itu, Yoon Shi Yoon juga menunjukkan akting mumpuni hingga dinominasikan sebagai Best New Actor in Comedy/Sitcom dalam ajang serupa. Meski gagal meraih kemenangan, hal ini dapat dipandang sebagai prestasi dan langkah awal yang menjanjikan dalam karier aktingnya.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
KBS

Tak butuh waktu lama bagi Yoon Shi Yoon untuk membuat namanya melejit. Di tahun 2010, dia membintangi drama KBS "Bread, Love and Dreams" yang akhirnya menjadi hit besar.

Saat itu "Bread, Love and Dreams" menjadi salah satu acara yang paling banyak ditonton di Korea Selatan dengan rating episode terakhirnya mencapai angka fantastis yakni 50,8 persen. Seiring dengan kesuksesan drama tersebut, nama Yoon Shi Yoon ikut meroket dan dia ditunjuk sebagai duta promosi untuk Provinsi Chungcheong Utara.

Yoon Shi Yoon juga menerima banyak sekali penghargaan untuk aktingnya sebagai Kim Tak Gu. Di antaranya adalah Best New Actor di ajang Korea Drama Awards ke-3, Popularity Award, Actor di Korean Culture and Entertainment Awards ke-18 hingga Daesang (penghargaan utama) di Korean Entertainment Culture Awards ke-11.

Selain itu, dia juga menyabet dua penghargaan di ajang KBS Drama Awards 2010 untuk kategori Best Couple Award bersama Lee Young Ah dan Excellence Award, Actor in a Special Production Drama. Serangkaian prestasi Yoon Shi Yoon ini terbilang sangat membanggakan, mengingat dia adalah aktor rookie yang baru setahun debut.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara
Instagram/moa_ent

Yoon Shi Yoon selalu menunjukkan chemistry yang luar biasa dengan lawan mainnya di drama, dan hal itu kerap memicu rumor kencan. Kendati demikian, dia belum pernah mengkonfirmasi hubungannya dengan artis manapun.

Namun bukan berarti dia tidak pernah berkencan. Dalam beberapa kesempatan, Yoon Shi Yoon pernah bercerita tentang kehidupan romantisnya di masa lalu. Dia adalah tipikal pria romantis yang akan melakukan apapun untuk membuat kekasihnya bahagia.

"Aku pernah punya pengalaman untuk menyiapkan kejutan untuk pacarku. Saat itu pacarku bilang kalau ia pengin melihat bunga sakura (di taman). Jadi aku keluar larut malam dan mengumpulkan cukup banyak kelopak bunga sakura sampai penuh satu tas," ujar Yoon Shi Yoon di program "Dating DNA Laboratory X", 2019 lalu.

Dia melanjutkan, "Aku mengisi bak mandi dengan air dan menjatuhkan kelopak bunga yang telah kukumpulkan. Ketika dia melihatnya, dia sangat senang. Masalahnya adalah, setelah kejutan itu aku menguras air dan kelopak bunga menyumbat di pipa."

Yoon Shi Yoon juga pernah menunjukkan sisi romantisnya saat tampil di "Happy Together" beberapa tahun lalu. Dia pernah pergi jauh-jauh dari Seoul ke Busan hanya untuk membelikan pacarnya makanan. Selain itu, Yoon Shi Yoon juga pernah meminta temannya yang ada di Jepang untuk membelikan kue yang diinginkan pacarnya.

5. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/moa_ent

Baru-baru ini Yoon Shi Yoon merampungkan drama berdurasi panjang KBS, "It's Beautiful Now". Drama keluarga akhir pekan ini konsisten mencatat rating tinggi di kisaran 20 persen, dengan rating episode terakhirnya mencapai 29,4 persen.

Setelah ini Yoon Shi Yoon akan membintangi drama "Work Later, Drink Now" season 2. Dia bergabung dengan Lee Sun Bin, Sunhwa, Eun Ji A Pink dan Choi Siwon Super Junior yang menjadi pemeran tetap sejak season pertama.

Di season pertama drama ini, Yoon Shi Yoon membuat penampilan kejutan sebagai "Mr. Nice Paper". Dia muncul di episode 12 dan bertemu dengan Kang Ji Gu (Eun Ji) pada hari Natal. Season berikutnya akan menampilkan kelanjutan love line mereka.

Yoon Shi Yoon telah memulai proses syuting drama tersebut. Tim produksi juga telah merilis poster pertama yang menampilkan tiga pemeran utama wanita. Namun mereka belum menentukan jadwal tayang, sehingga tetap pantau update beritanya di WowKeren ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait