Jika Bicara Soal Kpop, Leeteuk 'Sombong' Sebut Nama Super Junior Wajib Disebut
Instagram
Selebriti

Super Junior debut sebagai Super Junior 05 dan menjadi grup proyek untuk maju ke Asia pada tahun 2005 dan menjadi grup terbesar yang pernah dilihat industri saat itu.

WowKeren - Super Junior baru-baru ini mengunjungi Archive-K di mana boyband generasi kedua itu berubah menjadi menjadi pewawancara alih-alih sebagai bintang tamu. Hal tersebut dimulai ketika pembawa acara mendiskusikan dampak signifikan Super Junior terhadap indutstri musik Kpop.

Super Junior debut sebagai Super Junior 05 dan menjadi grup proyek untuk maju ke Asia pada tahun 2005 dan menjadi grup terbesar yang pernah dilihat industri saat itu. Mereka juga mempopulerkan unit, membuat rekor di negara asing seperti Taiwan dan Filipina dimana para membernya kemudian melebarkan sayap lebih dulu ke industri hiburan dan akting, dan banyak lagi.


Apalagi dengan lagu-lagu SuJu seperti “Sorry Sorry”, “Bonamana”, dan “Mr. Simple” telah menjadi alasan besar mengapa Kpop berkembang secara global. SuJu pun layak dianggap sebagai grup bersejarah yang membuat Asia menari. Tidak mengherankan jika sang leader Leeteuk mengakui pencapaian besar ini dengan bangga dan tidak berbasa-basi ketika dia menyebut mereka "kelompok yang sangat diperlukan".

"Sebenarnya, ini sedikit memalukan, tetapi kami adalah grup yang sangat diperlukan," kata Leeteuk dan menyatakan dengan percaya diri, “Jangan bicara tentang K-Pop tanpa (menyebut) Super Junior!” membuat pembawa acara setuju dengan pernyataannya dan bahkan menyamakannya dengan Gwanggaeto Agung, seorang raja Korea yang memperluas wilayah negara dari 374–413 M.

"Gwanggaeto the Great of Korea yang melahap seluruh Asia!" jawab host dan Leeteuk menyahut, "Perluasan wilayah Korean wave ya." Sedangkan para ELF kemudian turun ke Twitter untuk menggalang dukungan mereka untuk pemimpin, mengatakan bahwa kata-katanya tidak lain adalah akurat.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait