Birthday Spotlight: Happy Mashiro Kep1er Day
Selebriti

Untuk Merayakan Ulang Tahun Mashiro Pada Kemarin, Minggu (16/12). Tim Redaksi WowKeren Memutuskan Mengulas Tuntas Perjalanan Masa Pradebut hingga Karier Mendatang Dari Anggota Kep1er Ini.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani para pembaca di akhir pekan. Kemarin, Jumat (16/12), idol cantik Mashiro Kep1er diketahui bertambah usia menjadi 23 tahun usia internasional atau 24 tahun menurut perhitungan usia Korea Selatan. Pada kesempatan ini, tim WowKeren memutuskan untuk mengulas tuntas mengenai kehidupan Mashiro mulai dari pradebut hingga saat ini.

Para penggemar K-Pop tentu sudah tidak asing dengan idol cantik ini. Mashiro dikenal menjadi salah satu anggota Kep1er dengan posisi co-leader untuk membantu leader utama Choi Yujin. Ia juga terkenal dengan kemampuan vokal stabil dan dance energik sejak menjadi kontestan survival idol Mnet "Girls Planet 999".

Yuk, intip mengenai perjalanan karier Mashiro dari awal debut hingga saat ini di dunia musik serta entertainment!

(wk/alfa)

1. Pradebut


Pradebut

Mashiro menjadi salah satu idol asal Tokyo, Jepang yang memiliki nama lengkap Sakamoto Mashiro. Ia diketahui adalah mantan trainee di agensi JYP Entertainment.

Mashiro sendiri dikenal sangat dekat dengan anggota ITZY mengingat menjalani trainee bersama sekitar 2 tahun lamanya pada 2016 hingga 2018. Ia termasuk dalam bagian predebut Girls 2TEAM di JYP Entertainment sebelumnya. Ia mengaku sempat ingin menyerah untuk debut dan mengambil kerja sambilan di Jepang.

"Aku berpikir untuk menyerah, aku lelah. Aku mengambil pekerjaan paruh waktu di Jepang dan mencari pekerjaan. Tapi setiap aku melihat teman-temanku di atas panggung, aku tidak bisa berhenti memikirkan untuk tampil," aku Mashiro di acara "Girls Planet 999".

Setelah meninggalkan JYP Entertainment, ia sempat menjalani trainee singkat di Pledis Entertainment. Ia hampir debut di bawah naungan Stone Music dan Pledis bersama Lee Gaeun After School, Huh Yunjin (kini debut bersama LE SSERAFIM), Natty, Lee Haein, Bae Eunyoung, dan Lee Sian. Rencana debut ini kemudian gagal.

Selanjutnya, ia bergabung dengan 143 Entertainment. Selanjutnya, ia mengikuti survival idol Mnet "Girls Planet 999" dan sukses disorot atas kemampuannya.

2. Debut


Debut

Mashiro mengungkapkan bahwa ketika ia pulang ke Jepang untuk menyerah, hatinya merasa tidak lapang. Sehingga, ia ingin kembali mencoba untuk meraih mimpinya sebagai seorang idol. Mashiro merasa bahwa "Girls Planet 999" adalah kesempatan terakhirnya.

Sejak awal tayangan, ia telah disorot karena mendapatkan peringkat 2 untuk tim Jepang. Sehingga, setiap penampilannya selalu dinantikan. Keputusan Mashiro ternyata benar karena ia berhasil masuk ke line up debut bersama Kep1er. Ia berada di peringkat akhir 8 pada final yang ditayangkan pada 22 Oktober 2021.

Mashiro akan menjalani promosi bersama dengan 8 anggota lain Kep1er selama 2,5 tahun. Kep1er pada awalnya direncanakan debut pada 14 Desember 2021 namun ditunda karena ia dan Shen Xiaoting positif Covid-19.

Selanjutnya, Kep1er resmi debut pada 3 Januari 2022 dengan mini album "FIRST IMPACT" dengan lagu utama "WA DA DA". Kep1er menjalani promosi di bawah naungan agensi WAKEONE Entertainment dan Swing Entertainment. Kep1er juga telah resmi debut Jepang dengan lagu "Fly-Up" pada 3 Agustus 2022.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Debut Kep1er diketahui menjadi yang paling dinanti-nantikan oleh penggemar, terutama yang telah menonton "Girls Planet 999". "FIRST IMPACT" tercatat sebagai album yang memecahkan rekor sebagai penjualan tertinggi di hari pertama. Selanjutnya, album Kep1er lainnya juga terus memecahkan rekor penjualan mereka.

Kep1er sendiri menunjukkan bolehan mereka sebagai grup baru di survival Mnet "Queendom" musim 2. Kep1er dinilai berhasil membuktikan bahwa mereka tidak sekadar memenangkan voting dari penggemar namun memiliki kemampuan luar biasa.

Tak lama setelah debut, Kep1er bahkan langsung didapuk menjadi model untuk brand kosmetik populer di Korea Selatan yakni S2ND. Kep1er juga membuktikan kualitas mereka dengan menyabet sederet penghargaan tahun ini. Kep1er meraih kemenangan kategori Rookie of The Year di Asia Artist Awards 2022 dan Brand Customer Loyalty Awards 2022. Kep1er juga membawa pulang piala kategori Best Choice Award – Music di Asia Artist Awards 2022, Favorite New Artist di Mnet Asian Music Awards, dan masih banyak lainnya.

4. Kontroversi


Kontroversi

Mashiro sendiri terkenal sebagai idol yang kalem dan membawa aura positif. Namun, ia sempat terseret kontroversi kala menghadiri acara radio "Cultwo Show" 9 Januari lalu. Kontroversi ini sendiri menyeret Mashiro karena pembawa acara memberikan pertanyaan terkait pertemanannya dengan Shin Ryujin, Yeji, dan Lia ITZY.

Pembawa acara "Cultwo Show" mendapatkan kritik tajam karena dinilai berusaha menjerumuskan Mashiro dengan menanyakan apakah ia iri melihat kesuksesan debut ITZY. Mashiro sendiri menjawab dengan manis dan bijak terkait pertanyaan-pertanyaan itu. Mashiro dengan jujur bahwa ia merasa kesulitan ketika tidak bisa debut bersama mereka. Namun, Mashiro memastikan bahwa ia dan ITZY masih berhubungan dekat satu sama lain. Idol cantik kelahiran tahun 1999 ini juga memastikan ikut bahagia dan bangga melihat ITZY sukses karena merupakan teman-temannya.

"Kami berlatih bersama dan kemudian diumumkan bahwa mereka akan debut. Agak sulit bagi saya, tapi kami menjaga hubungan baik dan selalu saling mendukung," ungkap Mashiro.

"Aku merasa sedikit iri dan bersyukur pada waktu yang sama. Aku benar-benar sangat bahagia untuk mereka. Ketika aku debut, mereka meneleponku. Kami bertemu sekali di acara musik ketika syuting 'Girls Planet 999'. Anggota-anggota ITZY terus bilang 'Eonnie (kakak) semangat' dan benar-benar menyemangatiku," lanjutnya.

Para penggemar Kep1er ramai menuai kritik atas pernyataan tersebut karena bisa membuat mendapatkan banyak kecaman jika ada yang memotong pernyataannya. Meski begitu, Mashiro juga mendapatkan sanjungan karena respons cerdasnya.

5. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Mashiro sendiri akan menjalankan promosi bersama dengan Kep1er sekitar tahun 2025 mendatang. Sebelumnya, Kep1er memikat para penggemar dengan penampilan kolaborasi spesial membawakan "Cheer Up" TWICE dengan LE SSERAFIM, NMIXX, IVE, dan NewJeans untuk panggung MAMA 2022.

Penggemar sendiri menantikan penampilan memukau Kep1er di Musik Festival 2022 di SBS dan MBC. Pasalnya, penampilan spesial "WA DA DA" di KBS Music Festival atau KBS Gayochukjae 2022 dinilai menunjukkan perkembangan pesat Kep1er. Grup dengan 9 anggota cantik ini bahkan tampil dengan dance sulit membawa tongkat di dance breaks "WA DA DA" di panggung KBS Gayochukjae 2022.

Terus nantikan mengenai kelanjutan karier Mashiro di masa depan di WowKeren, ya!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait