Birthday Spotlight: Happy Bobby iKON Day
Selebriti
Birthday Spotlight

Untuk Merayakan Ulang Tahun Bobby pada Rabu (21/12). Tim Redaksi WowKeren Memutuskan Mengulas Tuntas Perjalanan Masa Pradebut Hingga Karier Mendatang Dari Anggota iKON Ini.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani para pembaca di akhir pekan. Rabu lalu (21/12), idol tampan Bobby iKON diketahui bertambah usia menjadi 27 tahun usia internasional atau 28 tahun menurut perhitungan usia Korea Selatan. Pada kesempatan ini, tim WowKeren memutuskan untuk mengulas tuntas mengenai kehidupan Bobby mulai dari pradebut hingga saat ini.

Para penggemar K-Pop tentu sudah tidak asing dengan idol tampan ini. Bobby terkenal sebagai seorang idol yang dinilai memiliki kemampuan rap di atas rata-rata. Ia bahkan menjadi satu-satunya idol yang memenangkan juara pertama survival rapper populer "Show Me The Money".

Yuk, intip mengenai perjalanan karier Bobby dari awal debut hingga saat ini di dunia musik serta entertainment!

(wk/alfa)

1. Pradebut


Pradebut

Bobby memiliki nama asli Kim Ji Won dan merupakan pria yang lahir di Korea Selatan namun dibesarkan di Virginia, Amerika Serikat. Bobby kemudian melakukan audisi untuk bergabung dengan YG Entertainment dan resmi bergabung pada 10 Januari 2011.

Bobby mulai dikenal di muka publik kala dikenalkan sebagai trainee YG Entertainment untuk survival internal "WIN: Who is Next" di 2013. Ia merupakan anggota Team B bersama dengan Jinhwan, B.I, Yunhyeong, Donghyuk, dan Koo Junhoe. Team B melawan Team A yang berisikan Kim Jin Woo, Lee Seung Hoon, Song Min Ho (Song Mino), Kang Seung Yoon, dan Nam Tae Hyun demi debut terlebih dulu.

Team A kemudian menjadi pemenang dan debut sebagai WINNER (II). Team B memutuskan untuk tetap berada di bawah naungan YG Entertainment demi debut bersama. Usai penampilan di "WIN: Who is Next", Bobby muncul di video musik Taeyang BIG BANG "Ringa Linga" bersama dengan B.I, Mino, Nam Tae Hyun, dan Lisa BLACKPINK.

Setahun setelahnya, Team B kembali melakukan survival YG Entertainment "MIX & MATCH" melawan 3 trainee baru Chanwoo, Hongseok (debut di Pentagon), dan Jung Jin Hyeong (debut solo). Pada kurun waktu sama, Bobby mengikuti survival rapper Mnet "Show Me The Money" bersama B.I. Ia berhasil membuktikan kemampuan rap yang luar biasa pada acara ini dan diakui sebagai rapper terbaik. Bobby menjadi satu-satunya trainee idol yang menorehkan sejarah menjadi pemenang "Show Me The Money" dan belum tergeser.

2. Debut


Debut

Sejak di "MIX & MATCH", Bobby sendiri telah dipastikan sebagai anggota debut bersama dengan B.I dan Jinhwan mengingat menjalani trainee paling lama. Namun, ketiganya tetap memberikan penampilan memikat bersama dengan 6 trainee lainnya sebagai bukti kelayakan mereka untuk debut.

Pemenang "MIX & MATCH" diungkapkan akan debut sebagai iKON dengan 7 anggota yang dipilih melalui vote serta penilaian juri. Team B berhasil debut bersama dan Chanwoo melengkapi formasi grup.

iKON merilis "My Type" pada 15 September 2015 sebagai pemanasan untuk debut mereka. iKON bahkan langsung mendapatkan kemenangan pertama mereka di acara musik dengan "My Type" pada 26 September 2015.

Selanjutnya, iKON resmi debut dengan merilis album "Welcome Back" dengan lagu utama "Rhythm Ta" di 1 Oktober 2015. Pada album ini, Bobby dan B.I berpartisipasi langsung dalam pembuatan semua lagu iKON.

Pada 2016, Bobby debut Jepang dengan iKON dengan "Welcome Back" versi Jepang tepatnya pada 13 Januari 2016. Kemudian, Bobby menjadi anggota pertama iKON yang resmi debut solo pada 7 September 2016 melalui lagu digital "Holup!".

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Puncak karier Bobby bersama dengan iKON adalah dengan perilisan "Love Scenario" dari album "Return" yang dirilis pada 25 Januari 2018. Lagu ini bak menjadi lagu kebangsaan iKON karena kepopulerannya yang luar biasa.

"Love Scenario" dinilai membuat iKON semakin dikenal luas oleh publik bahkan sampai nonfans. Bahkan, ini menjadi lagu yang sampai dikenal oleh anak-anak TK.

Berkat lagu ini, iKON kemudian dipilih menjadi perwakilan hallyu untuk penutupan Asian Games 2018 di Jakarta. Publik Indonesia bahkan banyak yang akhirnya memutuskan untuk menjadi iKONIC, fans iKON usai menonton penampilan iKON kala itu.

"Love Scenario" bahkan sampai dibuat menjadi in-game emote eksklusif di Fortnite yang bisa didapatkan para penggemar dengan membeli ponsel pintar Samsung seri Galaxy S10 apa pun melalui kemitraan antara Epic Games dan Samsung Mobile.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Bobby masih menjadi satu-satunya anggota iKON yang resmi debut solo. Usai merilis lagu digital "Hollup!", Bobby merilis full album pertamanya "Love and Fall" yang berisikan 10 lagu. Pada album ini, Bobby memilih 2 lagu utama sekaligus yakni "I Love You" dan "Runaway" pada 14 September 2017.

Bobby sendiri kemudian comeback solo perdana setelah 3 tahun lamanya fokus di iKON. Idol kelahiran tahun 1995 ini merilis full album "Lucky Man" berisikan 17 lagu sekaligus. "U MAD" menjadi lagu utama pada album ini.

Pada promosi "Lucky Man" sendiri, Bobby memutuskan untuk menyingkat waktu pengenalan lagu barunya ini. Keputusan Bobby tersebut dilandasi ingin fokus bersama iKON yang menunjukkan penampilan mereka di survival idol Mnet "Kingdom".

5. Hubungan Asmara dan Kontroversi


Hubungan Asmara dan Kontroversi

Bobby sendiri belum pernah terseret rumor menjalin hubungan asmara sebelumnya. Namun, ia sukses menggemparkan karena mengungkapkan akan segera menikah dengan kekasih nonselebriti karena hamil.

Kabar pernikahan ini diungkapkan langsung oleh Bobby pada Agustus tahun lalu melalui akun Instagram pribadinya. Tunangan Bobby kala itu bahkan sudah hamil besar karena ia membeberkan bahwa akan menjadi ayah di September.

Bobby membeberkan bahwa ia sangat bahagia karena akan menjadi ayah. Namun juga menyesal karena harus mengabari para penggemar cukup terlambat. Bobby sendiri kemudian mengaku akan berusaha keras untuk tidak mengecewakan iKON, penggemar, dan orang tuanya.

Kabar mengejutkan dari Bobby ini tentu menggemparkan para penggemar. Pro dan kontra sontak langsung didapatkan Bobby atas pengumumannya tersebut. Satu sisi memberikan kritikan tajam karena Bobby dinilai hanya menikahi sang kekasih karena telah hamil. Namun, banyak pula yang memberikan dukungan dan selamat karena Bobby akan menjadi ayah dari buah hati bersama kekasih yang ia cintai.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Bobby tentu akan semakin aktif sebagai anggota iKON sekaligus akan comeback solo di masa depan. Selain itu, Bobby juga akan menjalankan wajib militer sebagai pria kebangsaan Korea Selatan maksimal di tahun 2024 ketika memasuki usia 30 tahun (usia Korea). Bobby sendiri dinilai berhasil membuat kehidupannya seimbang sebagai seorang putra, suami, ayah, dan idol saat ini.

Sebelumnya, sempat muncul rumor bahwa Bobby memutuskan untuk hengkang dari YG Entertainment namun dibantah tegas. Kontrak iKON sendiri diketahui diprediksi habis September lalu mengingat mereka debut di 2015. Korea Selatan diketahui memberlakukan kontrak maksimal dari para artis adalah 7 tahun.

Namun, pembicaraan mengenai kontrak eksklusif iKON tidak terdengar dan mereka masih aktif sampai saat ini. Sehingga, diprediksi kuat bahwa semua anggota iKON termasuk Bobby telah memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment secara diam-diam.

Bobby sendiri sebelumnya mengejutkan para penggemar karena muncul dengan dandanan aneh di hari ulang tahunnya, Rabu (21/12). Bobby yang tampil dengan topeng serta kacamata kue ini ketika ia mendatangi salah satu restoran pizza tempat para penggemar merayakan ulang tahunnya. Bobby langsung mentraktir semua pizza yang dipesan oleh penggemar dan sukses membuat luluh atas kebaikan serta perhatiannya.

Terus nantikan mengenai kelanjutan karier Bobby di masa depan di WowKeren, ya!

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru