Divonis Kanker Payudara, Intip 7 Potret Jadul Nunung Bukti Pekerja Keras Sejak Muda
Selebriti

Kabar mengejutkan datang dari komedian Nunung yang divonis mengidap kanker payudara. Sementara itu, anggota Srimulat merupakan sosok yang pekerja keras yang memulai kariernya sejak muda.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari komedian Nunung yang divonis mengidap kanker payudara. Menurut vonis dokter, anggota grup lawak Srimulat tersebut menderita kanker yang ada indikasi ke arah yang ganas. Dengan berkaca-kaca, Nunung mengaku stres hingga serasa dunia berhenti kala menerima vonis dokter.

Nunung pun harus berjuang melawan kanker tersebut dengan dengan melakukan operasi pengangkatan benjolan di payudara dan menjalani kemoterapi. Namun saat dihubungi awak media, hasil biopsi atau tes kanker Nunung ternyata baru keluar pada akhir pekan nanti. Ia juga berharap benjolan yang ada di dadanya bukanlah kanker.

Melakoni profesi sebagai pelawak, Nunung dikenal sebagai seorang yang ceria. Tak disangka ia harus berjuang melawan kanker payudara. Sementara itu, Nunung merupakan sosok yang pekerja keras yang memulai kariernya sejak muda. Simak berikut potret Nunung jaman jadul.

(wk/rosi)

1. Pernah Jualan Batik


Pernah Jualan Batik
YouTube/Indosiar

Nunung merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Pranowo dan Juwarti. Sejak kecil, Nunung memiliki perjuangan yang tak mudah. Ia berasal dari keluarga yang kekurangan finansial hingga harus berdagang batik dan menjadi penyanyi panggilan. Nunung juga harus menikah muda yakni usia 17 tahun namun berujung perceraian.

2. Main Film di Usia 14 Tahun


Main Film di Usia 14 Tahun
YouTube/Indosiar

Hadir di "Tukul One Man Show", Nunung membahas masa kecilnya. Kerja sejak usia muda, Nunung remaja telah terjun ke dunia film dan potret di atas adalah adegan ia membintangi "Suci Sang Primadona" di Surabaya. Saat itu, pemilik nama lengkap Tri Retno Prayudati ini masih usia 14 tahun lho.

3. Era Srimulat


Era Srimulat
YouTube/Indosiar

Nama Nunung dikenal sebagai salah satu anggota dari grup lawak Srimulat yang didirikan oleh Teguh Slamet Rahardjo di Surakarta pada tahun 1950. Grup ini sendiri beranggotakan banyak orang di mana saat ini menjadi pelawak legendaris. Ada Doyok, Tukul Arwana, Basuki, Polo hingga Kadir.

4. Bintangi 'Si Doel Anak Sekolahan'


Bintangi 'Si Doel Anak Sekolahan'
YouTube/RCTI - LAYAR DRAMA INDONE

Selain eksis di panggung lawak, Nunung juga merupakans eorang aktris yang mumpuni. Ia membintangi sinetron "Si Doel Anak Sekolahan". Nunung bermain sebagai adik Karyo yang disukai Mandra. Meskipun Karyo tidak menyukainya dan tidak menginginkan Nunung menjadi pasangan Mandra. Karyo sering menasihatinya untuk tidak bertemu atau mengobrol dengan Mandra.

5. Main Ludruk Hingga Ketoprak


Main Ludruk Hingga Ketoprak

Semenjak muda Nunung telah membintangi banyak sitkom hingga bermain ludruk. Nunung muncul di "Ketoprak Humor" yang tayang di RCTI mulai tahun 1998. Acara ini dibesut oleh Pak Timbul Srimulat dan telah memenangkan 3 kali berturut-turut Panasonic Awards di tahun 2000, 2001, 2002.

6. Era 'Ngelaba'


Era 'Ngelaba'
YouTube/MNCTV OFFICIAL

Saat muda, Nunung memiliki visual yang cantik bak primadona. Ia memiliki ciri khas tahi lalat yang besar di bagian dagu dengan rambut bergelombang yang khas. Di era "Ngelaba", Nunung terlihat memesona abis beradu akting dengan Marissa Haque. Selain cantik, Nunung juga humoris karena dirinya seorang pelawak.

7. Kolab Bareng Anjasmara


Kolab Bareng Anjasmara

Anjasmara dan Nunung merupakan artis di era yang sama. Selain berkecimpung di dunia modeling, Anjasmara ternyata juga terjun ke dunia lawak. Ia juga menjadi partner Nunung di acara "Ketoprak Humor". Anjasmara dan Nunung tampak kompak abis dan pandai dalam melawak. Sementara itu, Nunung terus berkarya sebagai pelawak. Namanya dikenal di acara "Opera Van Java hingga "Ini Talk Show.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait