Ammar Zoni Alasan Pakai Sabu Biar Kurus, Ricky Cuaca Beri Informasi Penting!
Instagram/_irishbella_/rickycuaca
Selebriti

Ricky Cuaca ikut menyoroti kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret nama Ammar Zoni. Ricu membagikan pengalamannya yang sempat difitnah menggunakan narkoba usai tampil kurusan.

WowKeren - Alasan Ammar Zoni nekat kembali mengonsumsi narkoba karena salah satunya ingin menguruskan badan. Hal itu disampaikan sendiri oleh kuasa hukum Ammar, Elza Syarief. Melihat kasus Ammar Zoni ini, Ricky Cuaca ikut memberikan komentarnya.

Ricky Cuaca mengaku belum lama ini membaca satu artikel yang berisi tentang beberapa artis Tanah Air yang memiliki perawakan besar seperti halnya Ammar Zoni, tapi malah terciduk menggunakan narkoba. Dalam artikel yang dibagikan Ricu (sapaan akrabnya) di Instagr, tampak pula beberapa foto artis lain seperti Nunung, Dhawiya Zaida, Pretty Asmara, hingga komika Fico Fachriza.

"Banyak yang nggak nyangka beberapa artis yang memiliki tubuh yang besar tersangkut kasus narkoces (narkoba). Kalau dipikir-pikir banyak juga ya say," ujar Ricky Cuaca dalam video yang diunggah ke Instagram, Senin (13/3). "Jadi guys, ketika gue baca berita itu, emosi gue seketika tersentil. Karena beberapa waktu yang lalu gue tuh sempet difitnah seantero jagad raya kalau gue tuh turun berat badan karena pakai narkoba."

Ricu teringat dengan nasibnya beberapa waktu lalu yang sempat dicurigai menggunakan barang haram narkoba karena perubahan bentuk tubuhnya yang terbilang cukup drastis. Namun faktanya, tak semua pengguna narkoba akan berubah menjadi kurus sepertinya. Buktinya seperti nama-nama artis yang telah disebutkannya di atas.

Ammar Zoni Alasan Pakai Sabu Biar Kurus, Ricky Cuaca Beri Informasi Penting!

Instagram


Ricky Cuaca sendiri bisa berubah kurus seperti itu lantaran mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat. Mulai dari mengatur pola makan, olharaga juga tidak ditinggalkan, serta hal-hal kecil lainnya yang bisa membantu menurunkan berat badannya secara sehat, dan pastinya tidak instan.

Penasaran dengan apa yang terjadi, Ricky Cuaca pun mencari tahu tentang apakah bisa pemakai narkoba justru akan terlihat lebih gemuk alih-alih berubah kurus. Ricu akhirnya menemukan satu artikel penelitian dari seorang Ahli Biomedis di Universitas Florida, mengatakan bahwa narkoba juga bisa membuat penggunanya memiliki napsu makan berlebih, sehingga sangat berpengaruh ke berat badan.

Lebih lanjut, Ricky Cuaca membeberkan narkoba jenis apa saja yang bisa membuat penggunanya jadi lebih napsu makan. Diantaranya ada ganja, kokain, dan metamfetamin. Ketiga jenis narkoba itu memiliki efek yang berbeda-beda untuk para penggunanya.

"Si pengguna ganja ini bisa mengalami gangguan memori sehingga bisa mengalami perubahan pola makan juga," jelas Ricky Cuaca. "Nah kalau pengguna (kokain) ini dia tuh mengalami depresi. Akhirnya karena dia depresi bawaannya tuh pengin makan mulu. Akhirnya dia mengalami kenaikan berat badan. Kalau metamfetamin ini di dalamnya memang ada zat yang efek sampingnya tuh bikin si pengguna mengalami kenaikan berat badan."

Dari ketiga jenis narokba yang dipaparkan oleh Ricky Cuaca, sabu yang dikonsumsi Ammar Zoni tidak termasuk ke dalamnya. Namun tahun 2017 lalu, Ammar yang ditangkap untuk pertama kali karena penyalahgunaan narkoba. Pada saat itu, barang bukti yang ditemukan adalah narkotika jenis ganja.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru