Langgengnya Super Junior Ikut Dibahas Efek Masalah Kontrak EXO-CBX
Facebook/superjunior/Twitter/weareoneEXO
Selebriti

Super Junior berujung ikut menjadi perbincangan ramai di Twitter ketika permasalahan kontrak eksklusif Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO dengan SM Entertainment muncul.

WowKeren - Super Junior ikut terseret di tengah gemparnya kasus pemutusan kontrak eksklusif Chen, Baekhyun, Xiumin EXO atau EXO-CBX. Sayang, banyak yang menuliskan komentar miring dengan menyebutkan bahwa SM Entertainment hanya memedulikan karier Super Junior.

Super Junior yang diketahui memiliki label pribadi yakni Label SJ juga menuari sorotan. Pasalnya, grup lain dirasa tidak memiliki kesempatan serupa seperti grup Choi Siwon cs ini.

ELF, penggemar Super Junior tentu tidak tinggal diam atas pernyataan non-fans karena dinilai sangat ngawur. ELF menyebutkan bahwa Super Junior tidak asal menerima label tanpa berjuang. Sang leader, Leeteuk menjadi sosok berjasa atas berdirinya Label SJ.

Non-fans disebut hanya melihat Super Junior dari luar yang terus aktif promosi dan terbilang jauh lebih aktif dibandingkan grup generasi 2 lainnya. ELF mengingatkan bahwa kerja keras Super Junior yang tidak terlihat akan sulit dipahami non-fans mengingat tak mengikuti perjalanan mereka.

penggemar membahas mengenai Label SJ Super Junior

Sumber: Twitter


"Tidak, super junior tidak terlepas dari masalah agensi, juga tidak disukai oleh SM. super junior tahu bagaimana menghargai diri mereka sendiri dan memperjuangkannya, terima kasih kepada mastermind kami : Leeteuk. Label SJ memungkinkan anggota untuk tetap aktif sebagai SJ/ sebagai individu. Kalian non-fans hanya melihat permukaannya saja :")," seru salah seorang penggemar di Twitter.

"Leeteuk berjuang untuk Label SJ bertahun-tahun, kita membicarakan pria yang menggunakan uangnya pribadi untuk membayar makanan untuk adik-adiknya di tim karena SM tidak membelikan mereka, pria yang selalu membela nama Super Junior. Berhenti menyeret Suju di masalah ini," pinta lainnya.

"Leeteuk melawan SM untuk kebebasan Super Junior karena mereka mendapatkan kesulitan dari SM lebih dari 12 tahun setidaknya dan mereka membuat LABEL SJ sendiri yang dikelola sendiri. Inilah kenapa Leeteuk benar-benar leader idol terbaik," beber lainnya dan masih banyak cuitan serupa.

Sementara itu, Label SJ didirikan pada 6 November 2015 tepat di peringatan debut Super Junior. SM Entertainment menerangkan label ini akan membantu karier Super Junior secara independen meski tetap di bawah naungan agensi.

"Kami membentuk Label SJ untuk memberikan Super Junior dukungan sepenuh hati dari kami dan sebuah sistem ideal untuk mengurus grup tersebut," jelas SM kala itu.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait