Lina Mukherjee Divonis Dua Tahun Penjara Gegara Konten Makan Babi Baca Bismillah
Instagram/linamukherjee_
Selebriti

Lina Mukherjee langsung bereaksi saat mendengar putusan hakim yang menetapkan vonis dua tahun penjara dan denda Rp250 juta subsider 3 bulan penjara gegara konten makan babi miliknya.

WowKeren - Sekitar akhir Maret 2023 lalu, Lina Mukherjee membuat heboh publik lantaran membuat konten makan babi yang diawali dengan mengucapkan bismillah. Konten Lina pun mendapat kecaman keras dari Gus Miftah.

Tidak hanya itu, pemilik nama asli Lina Lutfia ini juga dilaporkan oleh seorang ustaz asal Palembang bernama M. Syarif Hidayat SH. Lina dinilai meresahkan lantaran mencampuradukkan konten yang memicu SARA hingga menistakan agama.

Alih-alih menyadari kesalahannya, Lina malah sesumbar jika belum ada kasus pidana gara-gara makan babi. Namun nyatanya, ia resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Kasus dugaan penistaan agama Lina pun menemui babak baru. Lina kini divonis hukuman dua tahun penjara dan denda Rp250 juta subsider tiga bulan penjara. Vonis ini dibacakan oleh Hakim Romo Siantara dalam sidang di Pengadilan Negeri Sulawesi Selatan pada Selasa (19/9).

"Mengadili dan menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa Lina Lutfiawafi alias Lina Mukherjee dengan pidana penjara selama 2 tahun dan denda Rp250 juta subsider 3 bulan kurungan penjara," ungkap Hakim Romo.


Lina dijerat Pasal 45 A ayat (2) juncto Pasal 28 Ayat (2) UU ITE. Ia dinyatakan secara sah dan terbukti dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian individu dan kelompok masyarakat tertentu berdasarkan agama.

Atas vonis tersebut, Lina mengaku masih belum berpikir untuk mengajukan banding. "Saya pikir-pikir dulu yang mulia," ucap Lina dalam persidangan.

Soal vonis tersebut, Lina mengaku tidak kaget. Pasalnya, ia memang merasa bersalah dengan konten miliknya.

"Saya akan pikir-pikir dulu selama satu minggu ini terkait vonis tersebut," ungkap Lina seusai sidang. "Saya nggak kaget sama vonis itu, saya tahu saya salah."

Lina sebelumnya dikenal sebagai konten kreator yang gemar terhadap hal-hal berbau Bollywood. Karena kepopulerannya tersebut, Lina kerap diundang ke berbagai acara televisi dan juga podcast. Meski begitu, perempuan kelahiran 1990 ini tak lepas dari sejumlah kontroversi.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru