Key-Taemin SHINee & Tim Produksi Minta Maaf Soal Rasis ke Minho
Twitter/SHINee
Selebriti

Key dan Taemin SHINee serta tim produksi mengungkapkan permintaan maaf resmi karena konten baru-baru ini yang melakukan tindakan rasisme terhadap warna kulit Minho.

WowKeren - Key dan Taemin SHINee meminta maaf atas kontroversi rasisme terhadap warna kulit gelap Minho pada konten baru-baru ini. Selain itu, tim produksi konten SHINee juga mengungkapkan permintaan tulus.

Permintaan maaf ini dibagikan melalui Instagram Story akun resmi SHINee. Selain itu, Key juga mengunggah surat tersebut di Instagram resmi akun pribadinya.

Sebelumnya, para penggemar mengungkapkan kemarahan karena Key dan Taemin mengejek kulit gelap Minho. Keduanya tertawa terbahak-bahak pada konten tersebut.

Key dan Taemin SHINee bercanda menggunakan warna kulit gelap Minho

Sumber: Twitter

"Setelah aku melihat hyung habis main golf, aku cuma bisa melihat putih di mata dan gigi hyung. Serius," goda Taemin. "Kenapa kamu sangat gelap?" sahut Key. "Kalau Minho menutup mata dan mulutnya di malam hari, kamu bakal mencari dia," kata Key.

Candaan ini dinilai sama sekali tidak lucu dan merupakan tindakan rasis terhadap warna kulit. Menyadari kesalahan tersebut, Key, Taemin, dan tim produksi tidak ragu meminta maaf. Mereka berjanji akan belajar dan tidak mengulangi kesalahan sama.

Key SHINee minta maaf atas kontroversi rasis

Sumber: Instagram

"Halo ini KEY SHINee. Aku meminta maaf sedalam-dalamnya karena komentar yang sensitif pada konten, dan aku menghabiskan banyak waktu untuk merefleksikan dari nasihat dari para penggemar yang kecewa tentang komentarku," kata Key.

"Aku akan lebih berhati-hati dan memastikan kalau ucapanku dan tindakanku lebih bijaksana di masa depan. Aku dengan tulus minta maaf," lanjutnya.

Taemin SHINee minta maaf atas kontroversi rasis

Sumber: Instagram

"Halo, ini TAEMIN SHINee. Aku benar-benar meminta maaf atas semua ketidaknyamanan dan yang terluka karena komentarku yang tidak pantas di konten baru-baru ini. Terima kasih ke para penggemar kami, aku memahami sepenuhnya kalau komentar yang aku buat tidak menghormati, dan aku akan lebih berusaha dengan rajin untuk lebih berhati-hati dengan perbuatanku dan perkataanku di masa depan," janji maknae SHINee ini.

Tim produksi konten SHINee memastikan sama sekali tidak bermaksud buruk atas konten tersebut. Setelah menyadari isu, klip langsung dihapus. Mereka berjanji akan lebih berhati-hati.

"Halo, ini PRISM Production Center SHINee. Kami benar-benar meminta maaf untuk semua orang yang merasa kecewa dan terluka karena konten yang baru-baru ini dirilis di channel SHINee. Komentar tidak pantas yang tidak bermaksud buruk dimasukkan di percakapan member. Setelah kami menyadari isu, kami dengan segera menghapus klip," terang tim produksi.

"Kami menerima masukan dari para penggemar dengan sangat serius, dan kami sekarang memahami komentar tersebut sangat tidak menghormati. KEY dan TAEMIN keduanya sangat menyesali perbuatan mereka dan merefleksikan diri untuk menjadi lebih baik di masa depan. Di masa depan, kami akan lebih berhati-hati dan perhatian agar tidak terulang kembali. Sekali lagi, kami benar-benar meminta maaf atas tindakan kami," tutup tim produksi.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait