Kenang Mendiang Jonghyun, Taemin SHINee Bawakan Lagu Menyayat Hati
The FACT
Selebriti

Menjadi tamu Lee Mujin di YouTube, Taemin SHINee membawakan lagu yang sukses membuat tuan rumah ikut sedih. Ternyata Taemin mengenang Jonghyun lewat penampilannya itu.

WowKeren - Taemin SHINee membicarakan tentang mendiang Jonghyun saat muncul dalam program Lee Mujin. Sambil menyanyikan lagu yang menyimpan kenangan mereka, idol kelahiran 1993 itu berusaha menyampaikan perasaan dengan lagu yang sering dinyanyikan bersama almarhum.

Pada Selasa (31/10), Taemin menjadi tamu "Leemujin Service" di YouTube KBS KPop usai merilis karya terbarunya "Guilty". Usai membawakan lagu berjudul "Clean Up", Taemin mengaku memilih lagu itu karena kenangannya bersama Jonghyun.

"Lagu itu terdengar sangat menyakitkan. Apakah ada alasan mengapa kamu memilih lagu ini untuk live service kedua?" tanya Mujin.

Setelah Taemin bernyanyi, Mujin penasaran mengapa member termuda SHINee itu membawakan "Clean Up". Menurut Mujin, lagu tersebut sulit dipahami maknanya meski terdengar sangat menyayat hati ketika dibawakan Taemin. Untuk itu, ia ingin tahu mengapa Taemin membawakan lagu tersebut.

"Salah satu member, Jonghyun hyung, sering berlatih dengan lagu ini. Jadi aku biasa mengawasinya. Dia penyanyi berbakat, 'Wow, dia hebat sekali,'" ungkap Taemin.

Selama mempersiapkan debut, Taemin punya kenangan berlatih lagu "Clean Up" bersama Jonghyun. Ucapan Taemin menyiratkan seberapa penting lagu ini untuknya.

"Sejak aku latihan untuk debut, aku bernyanyi bersamanya. Aku juga latihan lagu ini bersamanya," lanjutnya.

Selanjutnya, Taemin menjelaskan pertimbangannya membawakan lagu ini karena SHINee pernah tinggal bersama untuk waktu yang lama. Meski "Clean Up" menceritakan tentang seseorang yang tidak membuang kenangan setelah putus cinta, Taemin ingin membawakan lagu ini dengan caranya sendiri.

"Para member dan aku menghabiskan waktu lama bersama. Kami dulu tinggal bersama. Jadi emosi mendalam ini... meski itu lagu putus cinta, kupikir akan bagus untuk menyanyi dengan interpretasiku sendiri. Jadi aku memilih lagu ini," papar Taemin.

Begitu Taemin menjelaskan alasannya, Mujin memahami maksudnya. Lewat penampilan Taemin, Mujin bisa merasakan kasih sayang Taemin untuk member SHINee lainnya termasuk Jonghyun.

"Jadi kamu ingin menyanyikan lagu yang disukai salah satu membermu?" ujar Mujin. "Bahkan dari alasan pemilihan lagu, aku bisa merasakan kasih sayang terhadap para member."

Sementara itu, Jonghyun meninggal dunia pada 18 Desember 2017. Kala itu Jonghyun ditemukan tidak sadarkan diri di sebuah apartemen yang disewanya setelah saudara perempuannya membuat panggilan darurat sekitar satu jam sebelumnya. Jonghyun sempat dilarikan ke IGD dan menerima pertolongan sebelum akhirnya dinyatakan meninggal pada pukul 18:32 KST.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait