Jenazah Komedian Polo Bakal Dimakamkan Besok di Madiun
Instagram/polo_srimulat
Selebriti

Pihak keluarga Polo memenuhi permintaan terakhir sang mendiang komedian untuk pulang ke kampung halamannya di Madiun. Jenazah Polo akan dimakamkan pada (7/3) besok.

WowKeren - Pelawak senior Polo meninggal dunia pada Rabu (6/3) di salah satu rumah sakit Ana Medika, Bekasi, Jawa Barat, sekitar pukul 12.10 WIB. Pemain Srimulat ini mengembuskan napas terakhirnya di usia ke-61 tahun.

Polo sempat memiliki riwayat sakit paru-paru. Ia juga sempat dirawat di ruang ICU karena kondisinya. Setelah sempat membaik, kondisi kesehatan Polo tiba-tiba drop. Ia sempat batuk darah sebelum meninggal dunia.

Sebelum meninggal dunia, Polo sempat berpesan jika ia ingin pulang ke kampung halamannya di Madiun. Pihak keluarga pun berusaha untuk memenuhi pesan Polo tersebut.

Jenazah Polo kini telah tiba di rumah duka kawasan Kavling, Tegal Perintis C Margamulya Bekasi, Jawa Barat. Polo ditempatkan di dalam peti jenazah berwarna putih. Isak tangis keluarga pun terdengar kala jenazah disemayamkan di ruang tamu.


Sejumlah rekan artis tampak ikut hadir melayat. Sebut saja Tessy, Roy Marten, Kadir, hingga Bopak Castello. Keluarga akan menggelar ibadah penghiburan untuk jenazah Polo sekitar pukul 19.00 WIB nanti. Setelah itu, jenazah akan diberangkatkan ke Madiun sekitar pukul 21.00 WIB.

Perwakilan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Bambu Kuning Bekasi, Adrianus, mengatakan bahwa jenazah Polo memang akan dibawa ke Madiun. Di Madiun, Polo akan disemayamkan di kediaman orang tuanya, di desa Kertosari, kecamatan Geger. Namun, belum diketahui pasti dimana lokasi pemakaman Polo.

"Rencananya jenazah Polo dimakamkan di Madiun, Jawa Timur, Kamis 7 Maret 2024. Memang permintaan mendiang untuk pulang dan beristirahat di Madiun," kata Adrianus saat ditemui di rumah duka baru-baru ini. "Nantinya jenazah akan dibawa dengan ambulans ke Madiun pukul 21.00 WIB. Belum tahu dimakamkan dimana. Yang jelas nantinya jenazah Polo akan diurus oleh GKJW Madiun."

Lahir dengan nama asli Christian Barata Nugroho pada 20 Maret 1962, Polo dikenal sebagai salah satu pemain Srimulat. Ia bergabung dengan kelompok legendaris tersebut sejak dekade '80-an. Penampilan Polo pun cukup khas dengan kumis dan topi.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait