Firasat Wirang Birawa bak Terbukti usai Polisi Nyatakan Pegi yang Pertama Perkosa Vina
Instagram/wirangbirawa
Selebriti

Polisi mengungkap peran Pegi Setiawan alias Perong dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon. Terungkap pula bahwa Pegi menjadi orang pertama yang memperkosa Vina.

WowKeren - Kepolisian Polda Jawa Barat telah merilis tersangka kasus pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Setiawan alias Perong yang sempat menjadi DPO selama 8 tahun. Polisi mengungkap peran dan menyatakan bahwa Pegi lah yang pertama kali memperkosa Vina.

Keterangan itu bak memperkuat firasat Wirang Birawa yang meyakini tak ada salah tangkap seperti yang beredar media sosial. Peran Pegi dalam kasus pembunuhan Vina dijabarkan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abas.

”Tersangkanya saat ini PS alias Perong alias Robby Irawan, korban satu Muhammad Rizki Rudiana meninggal dunia, dua Vina meninggal dunia. Peran tersangka PS alias Perong alias Robby Irawan, yaitu melempari korban Rizki dan Vina dengan menggunakan batu yang mengenai spakbor, lalu mengejarnya sampai di flyover, kemudian memukul korban Rizki dan Vina dengan tangan kosong ke arah tubuh. Lalu membonceng korban Rizki menuju lahan kosong di belakang bangunan showroom mobil seberang SMP Negeri 11 Cirebon bersama dengan Rivaldi,” terang Kombes Pol. Jules Abraham Abas. “Selanjutnya memukul dan menyabetkan samurai pendek berbentuk pipa ke korban Rizki dan memukul korban Vina dengan menggunakan tangan kosong, mengenai hidung sampai mengeluarkan darah di TKP.”

Sedang, fakta bahwa Pegi lah yang menyetubuhi Vina lebih dulu disampaikan oleh Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar Kombes Pol Surawan. Pihaknya menyebut Pegi melakukan tindakan bejat itu ketika Vina pingsan pasca dipukul.

”Jadi memang PS merupakan otak pelaku. Jadi, ketika mereka kumpul-kumpul sesama geng motor, mereka mana kala ada kelompok yang lewat di jalan itu, mereka sering lempari dengan batu. Nah, pas pada saat kejadian PS mengajak tersangka lain untuk mengejar korban ini, yang dia sampaikan bahwa ‘saya ada masalah dengan itu, kejar’. Nah masalah apa sedang kita dalami, kemudian dikejar berdua sampai dengan di jembatan layang, dipukul korban sampai jatuh kemudian dibawa korban satu motor, jadi satu motor berempat,” beber Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar Kombes Pol Surawan. “Di situ dibawa ke kebun kosong, baru yang lainnya ramai-ramai mengikuti. Jadi menurut keterangan salah satu pelaku juga yang melakukan persetubuhan terhadap Vina yang masih dibawa umur, pada saat itu dalam kondisi pingsan, yang melakukan persetubuhan pertama adalah PS, kemudian diikuti dengan tersangka lain.”

Sebelumnya, Wirang menepis adanya berita salah tangkap. Firasatnya meyakini bahwa Pegi Setiawan merupakan sosok Egy alias Perong yang diburu polisi selama ini.

”Saya yakin semua ini akan terungkap dan menjadi terang benerang meskipun ada yang bertanya apakah nanti ada yang ditangkap lagi, dua lagi. Apa yang kemarin salah tangkap? Kalau saya sih ditanya tentang firasat, sepertinya tidak mungkin salah tangkap karena pihak berwenang harusnya sudah paham betul secara prosedural dalam menangani kasus, tidak mungkin salah tangkap kalau menurut saya. Jadi apa yang beredar di media, ya sudahlah jangan dibuat makin ruwet,” terang Wirang di podcast “Jejak Backpacker”.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait