Ingin Perut Langsing tanpa Olahraga? Hindari Konsumsi Makanan Ini
aliexpress
Lifestyle

Beberapa makanan yang sering dikonsumsi banyak orang ini ternyata menjadi penyumbang terbesar tumpukan di perutmu, ketahui dan segera hindari.

WowKeren - Menurunkan berat badan bukanlah perkara mudah. Beberapa orang ternyata gagal meski telah berusaha menerapkan berbagai metode. Berat badan yang harusnya berkurang justru semakin melambung drastis.

Butuh usaha ekstra keras, banyak orang juga mengaku gagal berdiet lantaran malas berolahraga. Wah, padahal mereka ini bercita-cita kurus. Jadi harus bagaimana dong?


Tak hanya berolahrga, pola makan juga harus dijaga demi memiliki badan yang ideal. Penting pula bagimu untuk menghindari beberapa makanan yang bisa menggagalkan program dietmu.

Apa saja sih makanan yang harus dihindari agar efektif bakar lemak di perut tanpa olahraga berat? Simak ulasannya di sini.

(wk/silm)

1. Ganti Minyak Goreng Biasa dengan Minyak Kelapa


Ganti Minyak Goreng Biasa dengan Minyak Kelapa

Jika ingin melangsingkan perut tanpa olahraga, kamu bisa memulainya dari urusan dapur. Beberapa orang mungkin menganggap remeh soal penggunaan minyak goreng yang selama ini mereka pakai. Ternyata, minyak goreng yang biasa mereka pakai bisa menjadi salah satu penyumbang terbesar lemak di perut.

Penelitian menunjukkan bahwa lemak sehat dalam minyak kelapa bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Selain itu, lemak yang terkandung dalam minyak kelapa juga mampu mengurangi jumlah lemak yang tersimpan di perut karena asupan kalori yang tinggi.

2. Hindari Makanan yang Mengandung Lemak Trans


Hindari Makanan yang Mengandung Lemak Trans

Selain mengganti minyak biasa dengan minyak kelapa, kamu juga bisa membakar lemak di perut dengan menghindari mengonsumsi makanan yang mengandung lemak trans. Lemak trans merupakan salah satu jenis lemak tak jenuh yang umum ditemukan di alam. Namun, lemak trans ini juga bisa disintesis secara buatan.

Lemak trans banyak dikaitkan dengan beberapa risiko buruk kesehatan, salah satunya adalah penyakit jantung koroner. Selain itu, lemak trans ternyata juga ikut andil dalam penambahan lemak di perutmu.

Lemak trans bisa ditemukan di berbagai produk olahan dan juga margarin. Sebuah studi mengungkapkan bahwa mengonsumsi lemak trans bisa meningkatkan jumlah lemak di perut hingga 33 persen. Untuk itu, mulai kurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak trans. Perhatikan lebih seksama label kemasan makanan yang kamu konsumsi.

3. Jangan Minum Jus Buah


Jangan Minum Jus Buah

Siapa yang mengira bahwa jus buah ternyata menjadi salah satu yang harus dihindari jika ingin mendapatkan perut langsing. Meskipun jus buah mengandung banyak vitamin dan mineral, kandungan gulanya ternyata sama tingginya dengan gula dalam minuman seperti soda.

Minum jus buah dalam jumlah yang besar dapat meningkatkan risiko penumpukan lemak di perut. Penelitian menyebutkan bahwa satu porsi jus apel sejumlah 240 ml yang sudah dibuat tanpa pemanis, masih mengandung 24 gram gula dan setengahnya adalah jenis fruktosa.

Daripada jus buah, kamu bisa mengganti dengan mengonsumsi air ataupun es teh tanpa pemanis. Jika ingin lebih enak, kamu bisa menambahkan air dengan irisan lemon atau jeruk nipis yang dipercaya baik untuk menurunkan berat badan.

4. Hindari Konsumsi Alkohol dan Junk Food


Hindari Konsumsi Alkohol dan Junk Food

Alkohol dapat memberikan sejumlah kecil manfaat untuk kesehatan. Akan tetapi, mengonsumisnya secara berlebih bisa sangat berbahaya. Apalagi jika kamu berniat membakar lemak di perut.

Penelitian menunjukkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi alkohol bisa menumpuk lemak di perut. Selain itu, konsumsi alkohol secara berlebihan juga seringkali dikaitkan dengan risiko obesitas sentral.

Tak hanya alkohol, junk food atau makanan cepat saji pun menyumbang risiko penumpukan lemak yang sama. Selain itu, kandungan dalam makanan cepat saji juga bisa menjadi penyebab berbagai risiko penyakit. Makanan jenis tersebut jua memiliki kalori berlebih serta garam yang tak kalah banyak.

5. Hentikan Makan Karbohidrat Olahan


Hentikan Makan Karbohidrat Olahan

Mengurangi asupan karbohidrat merupakan salah satu cara ampuh dalam melangsingkan perut. Pengurangan jumlah konsumsi karbohidrat dipercaya bermanfaat untuk menghilangkan lemak di tubuh, terutama di bagian perut.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengganti karbohidrat olahan dengan karbohidrat tepung yang belum diolah baik untuk menghilangkan lemak di perut. Orang-orang yang mengonsumsi biji-bijian, karbohidrat yang belum dilah, memiliki kemungkinan lebih kecil untuk mengalami kelebihna lemak.

6. Kurangi Konsumsi Fruktosa


Kurangi Konsumsi Fruktosa

Konsumsi gula berlebih juga menjadi salah satu penyumbang tumpukan lemak di perutmu. Berdasarkan penelitian, orang-orang yang mengonsumsi makanan atau minuman yang tinggi fruktosa akan memiliki peningkatan lemak perut yang tinggi.

Meski makanan manis tidak lebih berisiko menimbun lemak daripada minuman manis, konsumsi makanan jenis tersebut tetap harus dihindari. Penimbunan lemak yang terjadi sedikit demi sedikit dalam perut, bukanlah hal yang baik untuk keinginanmu memiliki perut yang langsing.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru