Perdana Menang Emmy, Henry Winkler Bikin Haru Bacakan Pidato yang Ditulis 43 Tahun Lalu
AP/Chris Pizzello
TV

Akhirnya menang setelah lebih dari 40 tahun menunggu, inilah isi pidato Henry Winkler yang bikin haru.

WowKeren - Ada sejarah baru yang dicetak dalam ajang penghargaan Emmy Awards 2018 yang digelar di Los Angeles, Senin (17/9) waktu setempat. Dimana aktor Henry Winkler berhasil meraih piala di ajang Emmy Awards pada malam tadi. Ini merupakan pertama kalinya Henry mendapatkan penghargaan dari Emmy Awards setelah lebih dari 40 tahun berkarier.

Henry berhasil memboyong piala untuk kategori Best Supporting Actor untuk acara komedi. Aktor berusia 72 tahun itu diganjar piala untuk aktingnya sebagai karakter Gene Cousineau dalam acara sitkom milik HBO, "Barry". Jelas kemenangan ini disambut bahagia oleh Henry yang sudah menunggunya selama empat dekade terakhir.

Setelah menerima piala, Henry menyampaikan pidato yang ternyata sudah ditulisnya sejak 43 tahun lalu. "Aku menulis ini 43 tahun lalu. Skip Brittenham berkata padaku sejak lama, 'Jika kamu duduk di meja cukup lama, camilan akan datang sendiri kepadamu'. Malam ini, aku harus membersihkan mejaku," buka Henry dilansir Variety, Selasa (18/9).


Dia melanjutkan pidatonya dengan memberikan ucapan terima kasih kepada pencinta serial HBO karya Bill Hader dan Alec Berg tersebut. Tak lupa, Henry juga mengucapkan terima kasih kepada semua kru dan pemain sikom yang dibintanginya. Di akhir pidato, Henry memberikan guyonan untuk anak-anaknya yang sudah menunggu kemenangan sang ayah selama ini.

"Jed, Zoe dan Max, kalian bisa tidur sekarang!" celetuk Henry disambut meriah oleh penonton Emmy Awards 2018. Kemenangan Henry ini pun mendapat sambutan antusias dari netter di media sosial Twitter. Banyak netter yang mengaku terharu melihat aktor kesayangan mereka akhirnya menang setelah sebelumnya sering masuk nominasi Emmy Awards namun tak pernah berhasil membawa pulang piala.

"Sangat bahagia melihat kemenangan aktor favoritku #HenryWinkler. Kamu pantas mendapatkannya...dan semangatmua menular," kata netter dalam bahasa Inggris. "#HenryWinkler mendapatkan penghargaan! Momen membahagiakan (emoji terharu)," seru lainnya. "Hal baik pertama di tahun 2018 baru saja terjadi (emoji terharu) #HenryWinkler," celetuk netter lain.

Sementara itu, Henry berhasil mengalahkan sederet aktor yang masuk ke dalam kategori Best Supporting Actor untuk acara komedi Emmy Awards 2018. Mereka adalah Henry mengalahkan sesama aktor Brian Tyree Henry ("Atlanta"), Louie Anderson ("Baskets"), Alec Baldwin ("Saturday Night Live"), Kenan Thompson ("Saturday Night Live"), Tony Shalhoub ("The Marvelous Mrs. Maisel"), dan Titus Burgess ("Unbreakable Kimmy Schmidt").

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel