Perankan Ratu Elizabeth II, Claire Foy Bawa Pulang Piala Emmy Awards 2018
Getty Images/Kevin Winter
TV

Raih penghargaan Outstanding Lead Actress in a Drama Series, Claire sukses mengalahkan Keri Russel hingga Evan Rachel Wood.

WowKeren - Claire Foy patut merasa berbangga diri. Tahun ini, aktris serial "The Crown" tersebut sukses menyabet penghargaan Outstanding Lead Actress in a Drama Series dalam ajang Emmy Awards 2018 yang rampung digelar pada Senin (17/9) malam waktu setempat.

Dalam kategori ini, Claire sukses mengalahkan sederet pesaing berat lainnya. Mulai dari Elisabeth Moss, Sandra Oh, Keri Russel, Evan Rachel Wood, hingga Tatiana Maslany.

Usai meraih penghargaan ini, Claire pun tak lupa membagikan rasa bahagianya pada seluruh penggemar. Melalui akun Instagram miliknya, aktris cantik ini mengunggah foto kebersamaannya dengan aktor Matt Smith yang menjadi lawan mainnya.


Sama dengan Claire, Matt juga masuk dalam nominasi Outstanding Supporting Actor in a Drama Series lewat serial besutan Netflix tersebut. Hanya saja, ia harus dikalahkan oleh pesaingnya, Peter Dinklage lewat serial favorit HBO, "Game of Thrones".

Di sisi lain, Claire sendiri berperan memerankan sosok Ratu Elizabeth II dalam serial "The Crown". Berperan sebagai sosok nomor satu di Inggris, rupanya karakter tersebut sukses mengantarkan Claire ke berbagai panggung penghargaan berbeda. Sebut saja Golden Globe Awards, hingga Screen Actors Guild Awards.

"The Crown" menceritakan tentang kehidupan Ratu Elizabeth II, sejak hari pernikahannya dengan Pangeran Philip pada tahun 1947 silam sampai saat ini. Serial ini juga menguak berbagai konflik yang jarang terkekspos di media. Mulai dari konflik internal keluarga, hingga menyangkut pemerintahan Inggris.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru