Menang di Emmy Awards 2018, Piala 'Assassination of Gianni Versace' Ditujukan untuk Kaum LGBTQ
Getty Images/Kevin Winter
TV

Melalui piala ini, eksekutif produser 'ASC Versace' dengan tegas mendukung kaum LQBTQ yang masih dipandang sebelah mata.

WowKeren - "The Assassination Of Gianni Versace: American Crime Story" mendulang hasil gemilang dalam ajang Emmy Awards 2018 yang digelar pada Senin (17/9) malam waktu setempat. Tak tanggung-tanggung, serial favorit FX tersebut berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus. Salah satunya adalah kategori bergengsi Outstanding Limited Series.

Dalam kategori tersebut, serial pembunuhan ini berhasil menyingkirkan sejumlah pesaing lainnya. Mulai dari "Godless", "The Alientist", "Genius: Picasso", hingga "Patrick Melrose".

Saat menerima penghargaan, seluruh kru serial "The Assassination Of Gianni Versace: American Crime Story" pun memenuhi panggung Emmy Awards 2018. Mereka mendampingi eksekutif produser, Ryan Murphy yang memegang piala dengan penuh rasa bangga.

"The Assassination Of Gianni Versace adalah mengenai banyak hal. Ini tentang homofobia, tentang negara yang mengizinkan kebencian tumbuh dan menyebar ke dalam dan keluar," ungkap Ryan dalam pidatonya dilansir The Hollywood Reporter pada Selasa (18/9).

Lebih lanjut, sang produser mengungkapkan bahwa piala yang mereka raih akan dipersembahkan oleh seluruh kaum LGBTQ, yang hingga kini masih dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat.

"Kaum LGBTQ akan tetap menjadi korban kejahatan dan kebencian. Kami mempersembahkan kemenangan ini untuk mereka, untuk meningkatkan kepedulian, agar kebencian itu hilang," lanjut Ryan.


"The Assasination of Gianni Versace" sendiri merupakan musim kedua dari serial antologi kriminal "American Crime Story". Serial tersebut mengangkat kasus pembunuhan desainer kondang dan pendiri label kenamaan, Gianni Versace pada tahun 1997 silam.

Serial yang terdiri dari sembilan episode tersebut diangkat dari buku seri karya Maureen Orth, yaitu "Vulgar Favors: Andrew Cunanan, Gianni Versace, and the Largest Failed Manhunt in U.S. History".

Saluran televisi FX pun mengaget sederet nama besar untuk berperan di "The Assasination of Gianni Versace". Seperti Penelope Cruz yang memerankan Donatella, Edgar Ramirez sebagai Gianni, Ricky Martin sebagai Antonio D'Amico, serta Darren Criss sebagai pembunuh Andrew Cunanan.

Serial ini fokus pada Gianni Versace, desainer kenamaan Italia yang tewas ditembak oleh Andrew Cunanan pada 15 Juli 1997. Andrew Cunanan tercatat sebagai pembunuh berantai yang sudah menewaskan setidaknya lima orang. Andrew sendiri tewas bunuh diri delapan hari setelah menembak Gianni.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel