Deretan Meme Kocak dan Bikin Ngakak Ini Hiasi Media Sosial Jelang Pendaftaran CPNS 2018
setkab.go.id
Nasional

Pendaftaran CPNS 2018 akan segera dibuka pada Rabu (26/9) mendatang, sambutan meriah para calon pesertanya meluap lewat media sosial Twitter.

WowKeren - Topik pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 menjadi yang banyak mendapatkan sorotan akhir-akhir ini. Ya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) baru saja memberikan pengumuman pembukaan pendaftaran CPNS pada Rabu (19/9) yang lalu. Berdasarkan keterangan BKN, pendaftaran CPNS akan dibuka pada Rabu (26/9) mendatang.

Lama dinanti, pembukaan pendaftaran CPNS 2018 kali ini banyak dinanti para pencari kerja di Indonesia. Mereka berlomba-lomba melakukan segala persiapan untuk bisa menjadi bagian dari Pegawai Negeri Sipil.

Kendati melalui berbagai proses ketat, banyak pula pendaftar CPNS yang turut mencairkan suasana dengan mengunggah meme-meme dan kalimat lucu di media sosial mereka. Di media sosial seperti Twitter, topik pendaftaran CPNS 2018 ini banyak dikemas menjadi meme-meme lucu yang mengundang gelak tawa. Seperti pada unggahan-unggahan berikut ini.

Turut bersaing dengan banyak pencari kerja di seluruh Indonesia, pengguna Twitter yang satu ini mengimbau pendaftar yang sudah bekerja untuk tak ikut menambah saingan di seleksi CPNS kali ini. Lucunya, ia juga meminta para pekerja untuk bersyukur dengan pekerjaannya.

Sementara itu, salah satu akun mengungkapkan harapannya agar semua pendaftar CPNS kali ini bisa diterima. Bukan hal yang muluk, harapannya tersebut bertujuan untuk lagi-lagi mengurangi saingannya dalam mencari kerja.

Beranjak sedikit serius, ada pula pengguna Twitter yang turut membahas dibolehkannya mantan narapidana kasus korupsi untuk ikut mendaftar menjadi calon legislatif. Ia memprotes wajibnya Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai syarat pendaftaran CPNS 2018. "Kalau mantan narapidana saja boleh nyaleg kenapa yang cuma mendaftar CPNS harus wajib SKCK?", demikian ujarnya.


Ada pula yang niat membuat meme dari pas foto yang akan digunakan untuk mendaftar CPNS. Kocaknya, ia berujar bahwa tak hanya laki-laki saja yang memberi harapan palsu, demikian pula dengan pendaftaran CPNS.

Di sisi lain, banyak pula cuitan yang beredar terkait CPNS ini malah diplesetkan menjadi syarat yang diajukan dari calon mertua. Waduh, ada-ada saja, ya.

Jadi, apakah kamu termasuk yang akan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun ini? Jika iya, sebaiknya kamu ikut memerhatikan beberapa hal terkait pendaftaran CPNS 2018 terlebih dahulu, ya.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait