Viral, Timses Jokowi Buat Video Kreatif Jawab Keberadaan Sosok Ayah di Kaleng Biskuit Khong Guan
Twitter
Nasional

Warganet banyak mendaratkan pujian terhadap konten kreatif iklan kampanye ala sampul kaleng biskuit Khong Guan yang banyak beredar di media sosial.

WowKeren - Gegap gempita jelang pemilihan Presiden Indonesia pada tahun 2019 mendatang sudah mulai terasa. Pada Jumat (21/9) kemarin, kedua pasangan bakal Presiden dan Wakil Presiden Indonesia telah melakukan pengundingan nomor urut.

Hasilnya, pasangan Joko Widodo dan Ma'arif Amin mendapatkan nomor urut 01. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapatkan nomor urut 02. Dengan diumumkannya nomor urut tersebut, berbagai ancangan kampanye mulai disusun oleh tim sukses masing-masing pendukung.

Pada Senin (24/9), beredar sebuah video kreatif yang disebar oleh salah satu akun di media sosial Twitter. Video tersebut tampak mengusung kepopuleran yang dituai oleh salah satu merek biskuit, Khong Guan. Diketahui selama ini warganet bertanya-tanya mengenai keberadaan ayah dalam foto keluarga yang dipajang di kaleng biskuit tersebut.

Tak butuh waktu lama bagi video tersebut untuk tersebar luas di kalangan warganet. Video kreatif untuk mengiklankan pasangan Jokowi-Ma'aruf inipun turut menebar konten yang selama ini cukup banyak diperbincangkan oleh warganet.

Video dibuka oleh percakapan yang terjadi di meja makan antara seorang ibu dan kedua anaknya. Gambaran tersebut sama persis dengan yang selama ini menjadi sampul di kaleng biskuit Khong Guan.

Sang ibu yang berhasil menangkap kerisauan di mata kedua anaknya, mulai bertanya mengapa anak laki-laki dan perempuannya itu terlihat diam. Setelah bertanya, ternyata kedua anaknya merasa malu kepada warganet yang kerap mempertanyakan keberadaan ayah mereka.

Mendengar keluhan dua anaknya, sang Ibu mulai angkat biacara. Namun, ia mengatakan merasa takut bahwa pernyataannya kelak akan diduga sebagai kampanye. Beberapa efek ala sinetron pun ditambahkan ke dalam video berdurasi 1 menit 51 detik ini.

Wanita berambut pendek tersebut mulai menjelaskan panjang lebar mengenai keberhasilan pemerintah. Ia juga menjawab pertanyaan besar warganet selama ini tentang keberadaan suaminya yang sekarang sudah bekerja berkat keberhasilan pemerintah menurunkan angka pengangguran.

Di akhir video, tampak beberapa kalimat yang mengacu pada kampanye pasangan Jokowi-Ma'aruf. Dalam keterangan unggahan tersebut, terlihat pula tagar yang dipakai untuk mendukug Jokowi, yakni #JokowiLagi.

Tak heran jika video kampanye kreatif ini mendapatkan sambutan hangat dari warganet. Berbagai komentar positif untuk membuat video-video kampanye kreatif seperti ini banyak diutarakan warganet.

"Kalau kampanye tuh begini, bukan nebar ketakutan, kebencian, dll," tulis salah satu warganet. "Aduh ini kreatif sekali tanpa menyebar kebencian.. politik memang seharunya lucu," sahut warganet yang lain.

Di sisi lain, Presiden Joko Widodo, banyak menuai kritikan terkait iklan bendungan yang ditayangkan di setiap bioskop di Indonesia. Iklan keberhasilan pemerintah tersebut dituding menjadi iklan kampanye Jokowi menjelang Pilpres 2019 mendatang.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait