Dulu Jadi Saksi di Sidang Penistaan Agama, Adik Ahok Pertanyakan Niat Ma'aruf Amin Rangkul Ahokers
Instagram/fifiletytjahajapurnama
Nasional

Sebagai Ketua Umum MUI, Ma'aruf Amin dulu pernah memberi kesaksian memberatkan untuk Ahok yang kala itu dituduh telah menistakan agama.

WowKeren - Pada Jumat (21/9) kemarin, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Joko Widodo-Ma'aruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi mendapatkan nomor urut kampanye. Jokowi-Ma'aruf tampil dengan nomor urut 01, sedangkan Prabowo-Sandiaga tampil dengan nomor urut 02.

Berbagai kegiatan kampanye mulai dilakukan kedua pasangan, salah satunya adalah dengan merangkul berbagai pihak untuk mendapatkan dukungan.

Hal yang sama sepertinya sedang dilakukan oleh calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'aruf Amin. Dalam salah satu kesempatan, Ma'aruf mengungkap ingin menemui dan merangkul para pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini masih dipenjara, Basuki Tjahaja Purnama.

Keinginan Ma'aruf tersebut rupanya ditanggapi oleh adik kandung pria yang akrab disapa Ahok ini. Melalui akun Instagram pribadinya, Fifi Lety Tjahaja menulis panjang lebar soal keinginan Ma'aruf bertemu dengan para pendukung Ahok, yakni Ahokers tersebut.

Pada awalnya, Fify mengira bahwa dipilihnya Ma'aruf bertujuan untuk merangkul pihak-pihak yang dulu pernah kontra terhadap Ahok. Namun, ia justru mempertanyakan soal niatan Ma'aruf yang malah ingin bertemu dan merangkul para pendukung Ahok.

"Saya jujur saja heran ya Langit dan Lautan begitu luasnya kenapa juga ya mesti ke Ahokkers? Trus Ahokers kan banyak ini yg mana ya atas nama Ahokkers? Hahahahaha aja deh," tulis Fify melalui akun Instagram pribadinya pada Senin (24/9) kemarin. "Kirain beliau Di Pilih biar bisa rangkul yang dulu demo Ahok.".


View this post on Instagram

Tiba2 ramai Lagi Di tanyain pendapat saya ttg hal ini : โ€œMa'ruf Amin akan menemui pendukung Pak #ahok Bagaimana Bu Fifi memandangnya? Apakah Bu Fifi menerima niatan Ma'ruf Amin untuk merangkul pendukung Pak Ahok di #pilpres2019? ๐Ÿ˜… saya jujur saja heran ya Langit dan Lautan begitu luasnya kenapa juga ya mesti ke Ahokkers? Trus Ahokers kan banyak ini yg mana ya atas nama Ahokkers? Hahahahaha aja deh, kirain beliau Di Pilih biar bisa rangkul yang dulu demo Ahok .....Ehm....Kalau saya pribadi ya tidak Punya hak untuk menerima Atau menolak ya karena Ahokkers kan bisa pikir dan menimbang sendiri pantas apa tidak ya? Kan beliau bukan mau ketemu keluarga Atau pengacara ahok ๐Ÿ˜… trus apa Ahokkers mau Atau tidak saya pikir itu kembali ke hak masing2 saja. Ahokkers pintar pasti bisa jawab ini ๐Ÿ™Mungkin jangan atas nama #ahokers x ya ? Gitu aja Kok repot ?! Hahahaha Ehm untung juga bukan mau ketemu saya hahaha itu baru repot namanya?! #langit #laut #portofino

A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on

Selanjutnya, Fifi mengatakan tak bisa memberi pendapat panjang lebar soal keinginan Ma'aruf bertemu dengan para Ahokers ini. "Kalau saya pribadi ya tidak Punya hak untuk menerima Atau menolak ya karena Ahokkers kan bisa pikir dan menimbang sendiri pantas apa tidak ya? Kan beliau bukan mau ketemu keluarga Atau pengacara ahok trus apa Ahokkers mau Atau tidak saya pikir itu kembali ke hak masing2 saja," lanjut Fifi.

Fifi sendiri tampak sedikit kesal dan meluapkan sindirannya pada Ma'aruf yang tampak sedang berusaha mendekati para pendukung Ahok. "Ahokkers pintar pasti bisa jawab ini Mungkin jangan atas nama #ahokers x ya ? Gitu aja Kok repot ?! Hahahaha Ehm untung juga bukan mau ketemu saya hahaha itu baru repot namanya?!," pungkas Fifi.

Sementara itu, diketahui Ma'aruf Amin yang menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia pernah menjadi saksi dalam persidangan Ahok yang kala itu dituduh menistakan agama. Ma'aruf kala itu bersaksi bahwa ucapahan Ahok yang berbicara soal surat Al Maidah ayat 51 tersebut membuat marah warga Pulau Pramuka.

Kesaksian Ma'aruf ini sempat dibantah keras oleh Ahok yang menganggap bahwa dirinya sudah disudutkan. Kendati demikian, Ma'aruf mengaku sudah tak mempermasalahkan soal hal itu. "Ada dugaan bahwa pernah melihat masa lalu sebagai Ketum MUI. Katanya, relawan Ahok agak gimana, rasa seperti apa. Saya sebetulnya nggak ada masalah," jelas Ma'ruf dilansir CNN pada Selasa (25/9).

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru