Kasus Ratna Sarumpaet Makin Panas, Farhat Abbas Bakal Dilaporkan Balik?
Instagram/farhatabbastv
Selebriti

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra menuntut permintaan maaf dari Farhat Abbas yang melapor terkait kasus hoax Ratna Sarumpaet.

WowKeren - Kasus ibunda Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet, agaknya kini semakin memanas. Usai Ratna mengaku melakukan kebohongan terkait dugaan penganiayaan, pengacara kondang Farhat Abbas langsung mengambil langkah.

Farhat yang tergabung dalam dalam Komunitas Pengacara Indonesia Pro Jokowi (Kopi Pojok) melaporkan 17 nama politikus nasional ke Bareskrim Polri. Salah satunya adalah Capres Prabowo Subianto, Ratna Sarumpaet, Fadli Zon, Rachel Maryam hingga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono.

Menanggapi laporan Farhat, Arif Poyuono mengancam akan melaporkan balik ke polisi. Ia mendesak Farhat untuk meminta maaf dalam waktu 3x24 jam.

"Kalau Farhat enggak minta maaf sama aku dalam waktu 3x24 jam, aku laporin dia ke polisi," ujar Arif dilansir Viva pada Jumat (5/10). "Karena sudah nyebar-nyebarin LP polisi ke medsos."


Tak sampai di situ, Arief juga mengancam akan melaporkan kepada organisasi advokat. Menurut Arif, Farhat telah menggunakan kemampuannya sebagai pengacara untuk menindas korban kebohongan Ratna.

"Kedua, saya akan buat laporan ke organisasi advokat dimana izin pengacara Farhat dikeluarkan, agar mencabut izin pengacara Farhat karena melanggar kode etik sebagai pengacara," lanjut Arif. "Farhat menggunakan kemampuannya sebagai pengacara untuk buat ngawur-ngawuran, untuk menindas dan mendzolimi saya sebagai masyarakat yang ketipu sama Ratna Sarumpaet dan kadang ketipu pemerintah dan sudah buat malu organisasi advokatnya."

Pihak Gerindra juga disebut-sebut akan melaporkan Farhat kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Mereka mendesak agar segera memecat Farhat dari partai.

"Saya akan laporkan ke Muahaimin Iskandar untuk memecat Farhat dari PKB," tambahnya. "Jika tidak memecat Farhat, maka saya akan desak KPK untuk lanjutkan kasus kardus duren di KPK."

Lantas, bagaimana tanggapan Farhat soal ultimatum itu? Sayang hingga saat ini Farhat masih enggan berkomentar. Dalam unggahan Instagram terakhirnya, ia hanya memperlihatkan pertemuannya dengan para sahabat.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait