Raih Rating Buruk dari Kritikus Film, 'Venom' Tetap Kuasai Box Office di Pekan Perdana
Official
Film

Ada dua film baru, berikut peringkat sepuluh besar box office pekan ini.

WowKeren - Film terbaru besutan Sony Pictures, "Venom" sukses mengawali pekan perdana perilisannya dengan meraup hasil yang cukup gemilang. Film yang dibintangi oleh Tom Hardy ini tercatat mengantongi USD 80 juta (sekitar Rp 1,2 triliun) di pekan debutnya dari 4250 lokasi pemutaran.

Tentunya, hasil ini sekaligus mematahkan stigma kritikus film yang memberi rating rendah pada film Spider-Verse tersebut. Di mana film yang mengisahkan sosok anti-hero ini sebelumnya hanya memperoleh rating sebesar 31% dari laman Rotten Tomatoes.

Sedangkan peringkat kedua dihuni oleh film musikal dari Warner Bros, "A Star Is Born". Dibintangi oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper, film remake ini mampu mengumpulkan pendapatan sebesar USD 41 juta (sekitar Rp 622 miliar) di pekan perdananya.

Mengekor di belakangnya, ada "Smallfoot" yang meraih peringkat ketiga. Pekan ini, film animasi yang menggaet Channing Tatum dan Zendaya Coleman ini tercatat mengantongiUSD 14,9 juta (sekitar Rp 226 miliar).

Sedangkan peringkat keempat dihuni oleh "Night School" yang pekan lalu bertengger di posisi puncak. Film yang dibintangi Kevin Hart dan Tiffany Haddish ini rupanya hanya mampu meraup USD 12,2 juta (sekitar Rp 185 miliar) di pekan keduanya.

Sementara itu, posisi lima diambil oleh film besutan Universal Studios, yakni "The House With A Clock In Its Walls". Di pekan ketiganya, film fantasi ini hanya mampu mengumpulkan USD 7,2 juta (sekitar Rp 109 miliar), setelah sukses merajai box office saat pemutaran perdananya.

Peringkat keenam diisi oleh film terbaru Blake Lively, yakni "A Simple Favor". Film besutan Lionsgate ini meraup USD 3,4 juta (sekitar Rp 51 miliar) di pekan keempatnya. Pencapaian ini tentunya membuat "A Simple Favor" turun dua peringkat dibandingkan minggu lalu.

Sementara itu, tampaknya popularitas Valak tak cukup kuat untuk membuat "The Nun" mempertahankan dominasinya di box office. Pasalnya, pekan ini film arahan sutradara Corin Hardy ini harus rela bergeser ke peringkat enam dengan jumlah pendapatan sebesar USD 3,4 juta (sekitar Rp 51 miliar).

Di sisi lain, sejumlah film lainnya juga masih betah menghuni posisi sepuluh besar box office pekan ini. Sebut saja "Crazy Rich Asians" yang mampu meraup USD 2,06 juta (sekitar Rp 31,2 miliar) di pekan kedelapan pemutarannya. Hal ini menunjukkan bahwa genre komedi romantis yang diusung oleh film besutan Warner Bros tersebut masih digandrungi di kalangan penonton.

Nah, berikut adalah peringkat lengkap box office pekan ini:


1. "Venom" - USD 80 juta (sekitar Rp 1,2 triliun)

2. "A Star is Born" - USD 41 juta (sekitar Rp 622 miliar)

3. "Smallfoot" - USD 14,9 juta (sekitar Rp 226 miliar)

4. "Night School" - USD 12,2 juta (sekitar Rp 185 miliar)

5. "The House With A Clock In Its Walls" - USD 7,2 juta (sekitar Rp 109 miliar)

6. "A Simple Favor" - USD 3,4 juta (sekitar Rp 51 miliar)

7. "The Nun" - USD 2,6 juta (sekitar Rp 39 miliar)

8. "Hell Fest" - USD 2,07 juta (sekitar Rp 31,4 miliar)

9. "Crazy Rich Asians" - USD 2,06 juta (sekitar Rp 31,2 miliar)

10. "The Predator" - USD 900 ribu (sekitar Rp 13,6 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait