Lubang Besar Nyaris 'Lahap' Gedung, Intip Foto-Foto Penampakan Jalan Gubeng Surabaya yang Ambles
Twitter/PuttraPratama
Nasional

Bentuk lubang besar, simak juga video detik-detik amblesnya Jalan Gubeng Surabaya berikut ini.

WowKeren - Amblesnya salah satu ruas Jalan Gubeng di Surabaya, Jawa Timur berhasil menjadi sorotan publik. Kejadian mengejutkan tersebut terjadi pada Selasa (18/12) sekitar pukul 21.32 WIB. Terkait kejadian ini, Pemerintah Kota Surabaya terus berupaya untuk mencari tahu penyebab serta mengatasi amblesnya Jalan Gubeng.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, sudah buka suara terkait hal ini. Dalam akun Instagram pribadinya, Risma meminta warga sekitar untuk tidak panik. Ia juga mengimbau kepada warga untuk tidak cepat terpancing dengan hoaks.

Masih simpang siur, laporan sebelumnya menyebutkan bahwa amblesnya Jalan Gubeng Surabaya ini diduga karena proyek pembangungan basement Rumah Sakit Siloam, Surabaya. Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, mengatakan bahwa ada dugaan pengembang proyek lalai dalam membangun pondasi yang kuat.


Sementara itu, di media sosial Twitter, netizen masih terus menyoroti adanya kejadian luar biasa ini. Terlihat, topik mengenai amblesnya salah satu jalan besar di Surabaya ini sempat bertengger di jajaran trending topic. Video detik-detik amblesnya Jalan Raya Gubeng ini banyak mendapatkan sorotan.

Dalam video tersebut, terlihat detik-detik saat Jalan Raya Gubeng ambles. Terdengar suara gemuruh tanah yang mulai ambles hingga listrik di sekitar yang padam. Beberapa kendaraan yang melintas terlihat berhenti, sementara yang lain memilih untuk segera memutar balik.

Selain video, beberapa foto lubang besar menganga akibat amblesnya Jalan Raya Gubeng ini juga mendapatkan banyak perhatian. Seperti apa kondisinya? Berikut deretan foto-foto Jalan Raya Gubeng yang ambles pada Selasa (18/12) kemarin.

(wk/silm)

1. Lubang Menganga dengan Lebar Sekitar 50 meter dan Kedalaman 20 Hingga 50 Meter


Lubang Menganga dengan Lebar Sekitar 50 meter dan Kedalaman 20 Hingga 50 Meter

Seorang pegawai toko yang sedang berada di lokasi kejadian saat jalan ambles sempat membagi kisahnya. Mengalami kejadian menegangkan, ia bersyukur dapat menyelamatkan diri.

2. Jalan Raya Gubeng yang Bersebelahan dengan Proyek RS Siloam Ambles


Jalan Raya Gubeng yang Bersebelahan dengan Proyek RS Siloam Ambles

Amblesnya Jalan Raya Gubeng diduga akibat pondasi pembangunan basement RS Siloam yang tak kuat. Akan tetapi, pihak-pihak terkait masih terus menyelidiki penyebab amblesnya salah satu jalan besar di Surabaya itu.

3. Lubang Besar Menganga Membuat Akses Jalan Terputus


Lubang Besar Menganga Membuat Akses Jalan Terputus

Akibat amblesnya Jalan Raya Gubeng, akses jalan dari dan menuju jalan tersebut terputus total. Kendati demikian, polisi sudah membuat rekayasa lalu lintas bagi warga yang akan menuju lokasi di sekitar Jalan Raya Gubeng.

4. Lubang Besar Nyaris 'Melahap' Beberapa Gedung di Sekitar


Lubang Besar Nyaris 'Melahap' Beberapa Gedung di Sekitar

Amblesnya Jalan Raya Gubeng membuat hampir berimbas pada gedung di sekitarnya. Terlihat, beberapa gedung nyaris roboh. Bahkan, pagar depan dua gedung di sekitarnya sudah ikut ambles.

5. Petugas Telah Memasang Pagar dan Garis Polisi Pembatas di Sekitar Lokasi Jalan Ambles


Petugas Telah Memasang Pagar dan Garis Polisi Pembatas di Sekitar Lokasi Jalan Ambles

Pasca amblesnya Jalan Raya Gubeng, petugas Basarnas langsung terjun ke lokasi kejadian. Terlihat polisi juga memasang pagar untuk menutup akses ke lokasi amblesnya Jalan Raya Gubeng.

6. Penampakan Jalan Raya Gubeng yang Ambles Dipantau dari Udara


Penampakan Jalan Raya Gubeng yang Ambles Dipantau dari Udara

Dilihat dari udara, penampakan jalan yang ambles terlihat cukup mengerikan. Lubang menganga yang nyaris "menelan" bangunan di sekitarnya juga sangat mengkhawatirkan.

7. Basarnas Diterjunkan ke Lokasi Jalan Gubeng yang Ambles


Basarnas Diterjunkan ke Lokasi Jalan Gubeng yang Ambles

Beberapa petugas Basarnas terlihat diterjukan ke lokasi kejadian amblesnya Jalan Raya Gubeng, Surabaya. Tim khusus Basarnas dan PMK Surabaya juga sudah mencoba turun ke dasar tanah yang ambles.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait