Nurhadi-Aldo Viral di Media Sosial, Ini Sosok di Balik 'Paslon' Koalisi 'Tronjal-Tronjol Maha Asik'
SerbaSerbi

Sosok Nurhadi-Aldo ramai diperbincangkan warganet di media sosial, 'paslon' fiktif tersebut menyindir dunia politik Indonesia dengan meme.

WowKeren - Para pengguna media sosial mungkin sudah tak asing dengan sosok Nurhadi-Aldo. Kedua sosok ini merupakan calon presiden dan wakil presiden fiktif yang ramai diperbincangkan warganet.

Warganet mungkin sudah familiar dengan poster "paslon" Nurhadi-Aldo ini. Sekilas, poster Nurhadi-Aldo tampak seperti poster resmi pasangan politikus yang sedang mempersiapkan Pemilu. Apalagi poster tersebut juga dilengkapi dengan nama partai dan slogan.


Namun apabila dicermati lebih detail, bagian "DI" dalam nama Nurhadi dan "LDO" dalam nama Aldo dibuat menonjol dengan tinta merah. Selain itu, nama partai yang "mengusung" mereka juga nyeleneh, "Koalisi Indonesia Tronjal Tronjol Maha Asyik".

Akun media sosial "paslon" ini juga selalu mengunggah banyolan soal kampanye. Mulai dari kutipan nyeleneh hingga "janji-janji politik".

Nurhadi dan Aldo sendiri merupakan "paslon" guyonan yang diciptakan oleh sekelompok anak muda berusia sekitar 17-23 tahun yang tinggal di beberapa kota. Dilansir BBC, alasan mereka menciptakan Nurhadi-Aldo adalah perasaan gerah oleh panggung politik Indonesia yang banyak diwarnai kamapnye hitam.

"Di berbagai sosial media sekarang banyak kampanye hitam saling menjelekkan. Masyarakat mulai terkotak-kotak," terang salah satu anggota "timses" Nurhadi-Aldo, Kamis (3/1). "Nurhadi-Aldo hadir untuk meredam itu, untuk meredam konflik antar kubu."

Rencana para anak muda yang tak mau diungkap identitasnya ini pun sukses. Foto dan meme Nurhadi-Aldo ramai dibagikan warganet di berbagai platform media sosial.

Sejak dibuat pada Desember 2018 kemarin, akun Twitter Nurhadi-Aldo telah memiliki lebih dari 50 ribu followers. Sedangkan akun Instagram mereka telah berhasil mengumpulkan 238 ribu followers.

Meskipun paslon tersebut merupakan pasangan fiktif, sosok Nurhadi ternyata benar-benar ada. Ia adalah seorang tukang urut yang berasal dari Mejobo, Kabupaten Kudus.

Nurhadi dikenal dalam komunitas anak muda tersebut lantaran kebiasaannya mempromosikan jasa pijat dengan foto diri. Akhirnya tukang pijat ini dipakai sebagai wajah akun Nurhadi-Aldo dengan izinnya.

"Sebelumnya, saya sendiri sudah menghubungi Pak Nurhadi dan minta izin," terang "timses" Nurhadi-Aldo. "Menjelaskan bahwa gerakan ini bisa bermanfaat untuk ekonominya."

You can share this post!

Related Posts
Loading...