'Bumblebee' Jadi Seri 'Transformers' Paling Gagal di Box Office Tiongkok
Official
Film

Pendapatan debut 'Bumblebee' di Tiongkok kalah jauh dari film-film pendahulunya.

WowKeren - "Bumblebee" boleh saja mendulang hasil yang cukup baik di pemutaran domestik. Namun sayangnya, spin-off "Transformers" ini rupanya tak mendapatkan hasil yang serupa di box office Tiongkok.

Dilansir Variety pada Selasa (8/1), "Bumblebee" harus menelan kekecewaan di pekan debutnya di negeri Tirai Bambu tersebut. Bahkan film yang dibintangi oleh Hailee Steinfeld ini mendapatkan titel sebagai seri "Transformers" yang paling gagal sepanjang pemutarannya di Tiongkok.


Meskipun film yang mengisahkan autobot kuning ini menduduki puncak box office Tiongkok dengan meraup USD 58,8 juta (sekitar Rp 829 miliar), namun pendapatan ini tercatat menjadi yang terendah dari seri "Transformers" lainnya. Sebut saja seri "Transformers: The Last Knight" yang mendapatkan USD 120 juta (sekitar Rp 1,6 triliun) pada akhir pekan pembukaannya pada 2017 lalu, serta "Transformers: Age of Extinction" yang mampu mendulang USD 92 juta (sekitar Rp 1,2 triliun) pada 2014.

Akan tetapi, meski bisa dibilang tak mengikuti jejak kesuksesan pendahulunya, "Bumblebee" masih menjadi favorit mayoritas penonton di Tiongkok. Hal ini terbukti saat "Bumblebee" mendapatkan rating yang cukup tinggi dari laman kritikus lokal. Tercatat, film ini memperoleh rating 9,2 di laman Maoyan, serta 7,3 di Douban.

Di sisi lain, performa "Bumblebee" di box office domestik sendiri masih kalah saing dari "Aquaman", "Escape Room", serta "Mary Poppins Returns". Di pekan ketiganya, "Bumblebee" tercatat mampu meraup sekitar USD 13,2 juta (sekitar Rp 186 miliar) dengan total USD 133,9 juta (sekitar Rp 1,8 triliun) semenjak tiga pekan penayangannya.

Terlepas dari hal tersebut, spin-off "Transformers" ini menampilkan kisah Bumblebee dengan setting waktu pada 1987, dua puluh tahun sebelum era modern film pertama "Transformers". Tak heran jika Bumblebee ditampilkan sebagai mobil Volkswagen Beetle yang terlihat kecil dan lucu.

Dengan setting tempat di sebuah kota kecil tepi pantai dalam daerah California. Bumblebee dikisahkan sedang bersembunyi di kota tersebut dan kemudian bertemu dengan seorang gadis muda yang tomboy bernama Charlie Watson (Hailee Steinfeld).

Charlie digambarkan sebagai seorang gadis yang memiliki pekerjaan sambilan sebagai mekanik setelah jam sekolahnya berakhir. Ia kemudian bertemu dengan Bumblebee dan kemudian menjalin hubungan yang solid dengan robot kuning ini. Mereka kemudian berusaha bertahan dari para Decepticon dan ingin mencari para Autobot.

You can share this post!

Related Posts