Menyeramkan, Ternyata Beginilah Rupa Makhluk yang Meneror Sandra Bullock di 'Bird Box'
Official
Film

Sama sekali tak ditampilkan di film, inilah wujud asli makhluk misterius di 'Bird Box'.

WowKeren - Film thriller terbaru dari Netflix, "Bird Box", tampaknya memang sukses memancing rasa penasaran penggemar, terlepas dari nuansa horor yang diusungnya. Mengangkat tema post apoclypse, film yang dibintangi oleh Sandra Bullock ini sekilas mengingatkan pada "A Quiet Place" besutan John Krasinski, di mana keduanya sama-sama mengisahkan tentang makhluk misterius penebar teror yang bisa mengancam kelangsungan populasi manusia.

"Bird Box" sendiri mengisahkan perjuangan seorang ibu untuk menyelamatkan keluarganya yang berada dalam ancaman bahaya. Namun yang menarik, hampir sepanjang film garapan Susanne Bier ini, makhluk tersebut tak ditampilkan bagaimana wujud aslinya. Tak ayal penonton pun dibuat penasaran akan makhluk apa yang meneror dalam film tersebut.


Cukup lama memancing rasa penasaran, akhirnya seniman efek visual Andy Bergholtz mengungkap seperti apa penampakan makhluk misterius di "Bird Box" melalui akun Instagram miliknya. Andy menyebut bahwa makhluk ini sebenarnya akan dimunculkan di mimpi buruk Malorie (Sandra Bullock), namun sayangnya, adegan tersebut harus dipotong.

"Dengan mempertimbangkan masa kehamilan Malorie dan emosional film ini, produser merasa mimpi buruk Sandra harus yang seperti punya twisted, bayi iblis yang menyerangnya," ungkap Andy dalam keterangan unggahannya.

Lebih lanjut, ia membuat 3 sampai 4 varian desain dari makhluk ini sebelum salah satunya disetujui dan mendapat banyak sentuhan visual efek, hingga terlihat seperti monster. "Aku memahat setidaknya 3 atau 4 varian pada desain (makhluk ini) sebelum disetujui, awalnya terlihat lebih agresif dan akhirnya direvisi menjadi sedikit lebih halus," imbuhnya.

Sebelumnya, Sandra sendiri sempat menggambarkan bagaimana rupa makhluk misterius yang menerornya dalam film. Dalam sebuah wawancara, aktris berusia 54 tahun ini mengklaim bahwa sebelumnya memang ada adegan yang menampilkan visual makhluk misterius tersebut, namun akhirnya sang sutradara memutuskan untuk menghapusnya. "(Makhluk) itu adalah pria berwarna hijau dengan wajah bayi yang mengerikan," ungkap Sandra.

Lebih lanjut, aktris "The Proposal" ini memaparkan bahwa sesaat sebelum pengambilan gambar, ia enggan untuk melihat bentuk makhluk yang diciptakan sebagai peneror dan memilih untuk bertemu langsung dalam sebuah adegan. "(Makhluk) itu membuatku tertawa. Dia hanya seperti bayi gemuk dan panjang," imbuhnya.

Alhasil, pihak produksi pun akhirnya memutuskan untuk menghapus adegan yang menampilkan makhluk misterius tersebut lantaran takut jika kemunculannya malah akan memancing tawa, seperti yang dilakukan Sandra. "Kami benar-benar melakukan pengambilan gambar dan menghabiskan banyak energi, tetapi setiap kali kali aku melihatnya, aku tidak jadi tegang," pungkas aktris kondang tersebut.

Bird Box" sendiri diangkat berdasarkan novel terbitan 2014 karya Josh Malerman dengan judul yang sama. Film ini mengikuti kisah Malorie (Sandra Bullock), seorang ibu yang bertekad untuk melindungi dan menyelamatkan anak-anaknya melalui peristiwa dan ancaman berbahaya yang melibatkan entitas misterius.

Makhluk misterius ini menyebabkan semua orang yang melihatnya menjadi gila, bahkan melakukan upaya bunuh diri. Malorie harus bertahan hidup dengan memimpin anak-anaknya menuju tempat yang aman dengan mata yang tertutup.

You can share this post!

Related Posts
Loading...