Bos Marvel Sebut Judul 'Avengers: Endgame' Sudah Ditentukan Jauh Sebelum 'Infinity War'
Getty Images/Frederick M. Brown
Film

Kevin juga membahas tentang taktik yang dilakukan Marvel untuk mempromosikan 'Avengers: Endgame'.

WowKeren - Bahasan mengenai judul seri keempat "The Avengers", yakni "Avengers: Endgame" memang sempat menjadi topik hangat beberapa bulan lalu. Bahkan kala itu banyak penggemar yang berusaha untuk menebak judul yang digunakan dalam sajian penutup 22 film MCU ini.

Setelah cukup lama memancing spekulasi, akhirnya Marvel secara resmi mengumumkan seri keempat ini menggunakan judul "Avengers: Endgame" dalam trailer perdana yang dirilis pada bulan Desember lalu. Sebagian besar penggemar tentunya sudah tak kaget dengan judul yang dipilih ini, mengingat bahwa Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) sempat mengatakan frasa kunci "Endgame" tersebut dalam dialognya di film "Avengers: Infinity War". "We are in the endgame now," ungkap Doctor Strange.


Namun rupanya, Kevin Feige selaku bos Marvel justru mengklaim bahwa judul "Avengers: Endgame" sendiri sudah mereka pilih jauh sebelum "Avengers: Infinity War" melakukan proses syuting. "Judulnya sudah ada sebelum kami mengembangkan film ini, atau saat kami baru mengembangkannya," ungkap Kevin pada MTV News saat hadir di ajang Golden Globes Awards 2019.

Oleh karena itulah, mereka sengaja memberikan petunjuk judul "Endgame" lewat dialog Doctor Strange. "(Dialog itu ada) karena kami sudah tahu bahwa itu (Endgame) adalah judulnya," lanjut presiden Marvel Studios tersebut.

Selain itu, Kevin juga sedikit membahas mengenai teknik marketing yang dilakukan oleh pihak Marvel dalam rangka mempromosikan "Avengers: Endgame". Seperti yang diketahui, trailer perdana "Avengers: Endgame" sendiri tidak mengungkapkan banyak hal tentang bagaimana para superhero MCU akan menyelamatkan alam semesta setelah kemenangan Thanos (Josh Brolin) di "Avengers: Infinity War".

Kevin pun membicarakan spekulasi mengenai materi pemasaran yang hanya akan mencakup 15 atau 20 menit pertama film ini. Meskipun tidak memberikan jawaban secara pasti, namun Kevin mengisyaratkan bahwa tampaknya Marvel akan kembali menggunakan teknik pemasaran seperti pada "Avengers: Infinity War".

"Aku akan menyebutnya agak akurat," ungkap Kevin. "Seperti halnya dengan banyak film kami, yang satu ini khususnya, mampu menghasilkan antusiasme luar biasa tanpa membeberkan terlalu banyak rahasia dan kupikir tim pemasaran kami adalah yang terbaik di dunia dan akan mampu melakukannya dengan baik."

Sebagai perbandingan, trailer "Avengers: Infinity War" tahun 2017 lalu juga memasukan salah satu adegan Tony Stark (Robert Downey Jr.) di planet Titan setelah Peter Parker (Tom Holland) berubah menjadi debu. Namun adegan tersebut tidak memiliki konteks terhadap filmnya.

Marvel Studios memang terkenal menggunakan CGI dalam berbagai adegan penting dari filmnya untuk digunakan dalam berbagai promo footage untuk menghindari detail yang bocor. Sehingga, tak heran jika trailer yang dirilis ini tidak akan sesuai dengan jalan cerita yang akan disajikan nantinya.

Kembali disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo, rencananya "Avengers: Endgame" sendiri akan dirilis pada 26 April mendatang.

You can share this post!

Related Posts