Harga Tiket Pesawat Domestik Dirasa Kelewat Mahal, Warganet Bikin Petisi
Nasional

Tiket pesawat penerbangan domestik mengalami kenaikan drastis yang membuat banyak orang mengeluh, warganet pun membuat petisi untuk mengubah hal ini.

WowKeren - Banyak orang mulai mengeluhkan mahalnya harga tiket pesawat, terutama pada penerbangan domestik. Harga tiket penerbangan domestik dirasa sangat tinggi bahkan pada low season sekalipun.

Salah seorang warga pengguna jasa penerbangan, Pringadi Abdi, mengaku bahwa harga tiket ke Padang biasanya berkisar antara Rp 700 ribu hingga Rp 800 ribu. Namun kini, untuk maskapai penerbangan Lion Air di low season saja, harga tiket bisa lebih dari Rp 1 juta.


"Ini tidak wajar. Ke Padang itu paling murah biasanya 680-an," ujar Pringadi. "Normal 700-an lah. Ini jadi 1,15 juta."

Hal ini berbanding terbalik dengan penerbangan internasional yang lebih murah hingga setengahnya bahkan pada low season. Merasa sangat keberatan, beberapa warganet pun membuat petisi kepada Menteri Perhubungan untuk menurunkan harga tiket domestik.

Seorang warganet bernama Nadya Wulandari membuat petisi di situs change.org. Menurut Nadya, kenaikan harga tiket tersebut bisa berdampak buruk pada wisata domestik.

Hingga berita ini diturunkan, sudah 2.069 orang menandatangani petisi tersebut dari targetnya 2.500 orang. Warganet juga banyak yang setuju dengan petisi ini dan berharap harga tiket pesawat domestik dapat diturunkan kembali.

"Asli mahal bgt skrg,, masih sama2 pulau jawa aja sejuta lbh di hari biasa .. blm lg bagasi.. amsyong," komentar akun @ay***ya. "Pantesaaaaannnn ternyata bukan aku aja yang merasaaaa drastis banget TURUNKAN HARGA !!!!!," timpal akun @vi***ta.

"Iya gila naiknya kebangetan... Hampir 100 persen donk," tulis akun @ev***ng. "Murahan tiket keluar negeri yak drpd domestik," komentar akun @ka***89. "Turunkan harga tiket, kasihan anak perantauan, ongkos pas2an jadwal krja/kuliah jg pas2an, sdng rindu sdh menggunung," tambah akun @yu***sh.

You can share this post!

Related Posts