Lakukan 'Bird Box Challenge' Saat Menyetir, Remaja Ini Sebabkan Kecelakaan Mobil
Film

Saat melakukan Bird Box Challenge, remaja berusia 17 tahun ini menabrak mobil lain serta tiang lampu dan penghalang beton.

WowKeren - Film terbaru Netflix, "Bird Box", memang telah menjadi fenomena tersendiri di kalangan penggemar. Bahkan saking populernya film yang dibintangi Sandra Bullock ini, para penggemar mulai menciptakan tantangan baru yang disebut Bird Box Challenge.

Tantangan viral ini membuat banyak orang meniru karakter Malorie yang dimainkan oleh Sandra dalam film, di mana ia mengenakan penutup mata agar dapat bertahan hidup dari makhluk misterius yang menerornya. Dalam Bird Box Challenge sendiri, orang-orang akan melakukan tugas sehari-hari dengan mata tertutup.


Beberapa penggemar memang memilih untuk melakukan hal-hal yang cukup mudah, mulai dari memakai lipstik, maupun mencicipi makanan dengan mata tertutup. Namun tampaknya, sebagian penggemar lain merasa begitu tertantang sehingga melakukan Bird Box Challenge lewat kegiatan yang lebih ekstrem dan menyebabkan kerugian.

Hal ini lah yang terjadi saat seorang remaja wanita asal Utah, Amerika Serikat, nekat mengemudi dengan mata tertutup. Nahasnya, tindakan ekstrem remaja berusia 17 tahun ini pun menimbulkan kecelakaan. Remaja ini dilaporkan mengendarai truk pick-up dengan kecepatan sekitar 35 mph di Layton Parkway ketika ia menutup matanya dengan cara menarik beanie yang ia kenakan.

Saat berbelok, truk pick-up yang ia kendarai menabrak mobil lain serta tiang lampu dan penghalang beton. Namun beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Departemen Kepolisian Kota Layton pun melaporkan kejadian ini melalui akun media sosial resmi. Dalam unggahan tersebut, pihak kepolisian membagikan sejumlah foto yang menunjukkan kerusakan yang diakibatkan kecelakaan ini. Terlihat bagian kiri mobil yang ditabrak mengalami kerusakan dan penyok. Sementara bagian depan truk pick-up yang dikendarai remaja tersebut juga mengalami kerusakan serupa.

"Bird Box Challenge saat mengemudi ... hasil yang bisa diprediksi. Ini terjadi pada hari Senin sebagai akibat dari pengemudi yang menutup matanya saat menyetir di Layton Parkway. Untungnya tidak ada cedera," tulis pihak kepolisian.

Letnan Polisi Layton, Travis Lyman pun memperingatkan masyarakat akan bahaya mengemudi dengan mata tertutup. "Jujur aku hampir malu harus mengatakan 'Jangan mengemudi dengan mata tertutup' tetapi kalian tahu bahwa kami harus mengatakan itu," ujarnya.

"Keterlaluan (sekali) bahwa seseorang akan berpikir untuk melakukan itu (menyetir dengan mata tertutup). Yang ini, untungnya, tidak berakhir dengan cedera tetapi mungkin saja hal yang lebih parah bisa dengan mudah terjadi. Taruhannya terlalu tinggi untuk melakukan sesuatu seperti itu saat kalian sedang mengemudi," imbuhnya.

Menurut laporan, awalnya pihak kepolisian setempat tidak yakin apa yang menyebabkan kecelakaan itu. "Awalnya kami diberitahu dia (remaja wanita) hanya berbicara dengan penumpangnya dan terganggu," ungkap Lyman. Tetapi pengemudi yang ditabrak tidak yakin dan memutuskan untuk menyelidikinya sendiri.

Kemudian remaja wanita tersebut mengakui bahwa dia berusaha melakukan Bird Box Challenge sehingga kecelakaan terjadi. Kasus ini akan diserahkan kepada jaksa penuntut untuk ditinjau ulang atas kemungkinan tuduhan kelalaian dalam mengemudi.

Di sisi lain, sebelumnya pihak Netflix sendiri sudah mengimbau para penggemar untuk berhenti melakukan tantangan ini lantaran dinilai terlalu berbahaya. Peringatan ini pun disampaikan secara langsung melalui akun Twitter resmi mereka.

"Kami tidak menyangka harus mengatakan ini, tapi: TOLONG JANGAN MELUKAI DIRIMU SENDIRI DENGAN MELAKUKAN BIRD BOX CHALLENGE INI," cuit raksasa streaming tersebut. "Kami tidak tahu bagaimana ini dimulai, dan kami menghargai cinta yang kalian berikan, tetapi Boy dan Girl (anak Malorie) hanya memiliki satu harapan di tahun 2019 dan itu adalah bahwa kalian tidak berakhir di rumah sakit karena meme."

You can share this post!

Related Posts