Tak Ngantor Lebih dari Seminggu, Begini Pengakuan Wakil Emil Dardak yang Dikabarkan 'Hilang'
Instagram/avinml
Nasional

Wakil Bupati Trenggalek memberikan klarifikasi mengenai keberadaanya yang sudah meninggalkan kantor sejak 9 Januari 2019 lalu.

WowKeren - Wakil Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin, membuat heboh lantaran keberadaannya sempat tak diketahui sejak 9 Januari 2019 lalu. Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, telah mengirimkan surat mengenai Wakil Bupati Trenggalek yang tak ada di wilayahnya ini kepada Bupati Trenggalek, Emil Dardak. Soekarwo meminta penjelasan rinci mengenai keberadaan Wabup Trenggalek tersebut.

Terkait Nur Arifin yang tak berada di wilayah kerjanya selama lebih dari seminggu, Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar Baharuddin, angkat bicara. Sejauh ini, ia menyatakan bahwa "hilangnya" Nur Arifin ini bisa dianggap sebagai tindakan meninggalkan tugas selaku pimpinan daerah.

Membuat geger, akhirnya Nur Arifin memberikan klarifikasi mengenai keberadaannya. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Nur Arifin mengaku tengah berada di Eropa.


View this post on Instagram

Terimakasih untuk para cendekiawan Indonesia yang beruntung menjadi sebagian kecil masyarakat Indonesia yang bisa "study overseas", salah satunya @ratihtwi wanita asal Trenggalek yang membukakan mata saya akan optimisme Trenggalek kedepan. - Ini sebagian perjalanan saya dari tanggal 11-19 di Eropa. Bukan perjalanan dinas tapi inisiatif pribadi dengan biaya pribadi. Saya sadar bukan siapa-siapa dan tidak punya kemampuan apa-apa untuk membawa perubahan. Tetapi bertemu mereka dan melihat dunia luar memberi tambahan energi untuk saya. Dan saya percaya silaturahmi dengan mereka bisa memberikan manfaat untuk Indonesia kedepan. - Mohon maaf juga atas semua berita yang meresahkan masyarakat, bahkan ada yang khawatir dikira saya diculik, haha. Iya, diculik istri saya @novitamochamad - Adapun mekanisme birokrasi sudah dijalankan dengan tepat oleh Pemkab beserta seluruh jajaran merespon kepergian saya. - Yang kangen-kangen pagi ini silahkan merapat kita Istigosah bersama di Std. Menak Sopaal ya! Merdeka! (Ps: Please gak usah komen bahasa inggrisnya belepotan, hehe. cc moderator @moch_achir)

A post shared by Mochamad Nur Arifin (@avinml) on

"Ini sebagian perjalanan saya dari tanggal 11-19 di Eropa. Bukan perjalanan dinas tapi inisiatif pribadi dengan biaya pribadi. Saya sadar bukan siapa-siapa dan tidak punya kemampuan apa-apa untuk membawa perubahan. Tetapi bertemu mereka dan melihat dunia luar memberi tambahan energi untuk saya. Dan saya percaya silaturahmi dengan mereka bisa memberikan manfaat untuk Indonesia kedepan," tulis Nur Arifin dalam unggahannya. "Mohon maaf juga atas semua berita yang meresahkan masyarakat, bahkan ada yang khawatir dikira saya diculik, haha. Iya, diculik istri saya @novitamochamad."

Lebih lanjut, Nur Arifin menjelaskan bahwa Pemkab sudah benar dalam merespon kepergiannya ke Eropa. Ia juga mengaku sudah memberitahu mengenai kepergiannya ke Eropa tersebut. "Adapun mekanisme birokrasi sudah dijalankan dengan tepat oleh Pemkab beserta seluruh jajaran merespon kepergian saya."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait