Karenina Sang Adik Akui Steve Emmanuel Pernah Masuk Islam, Alasan 'Murtad' Akhirnya Terbongkar
Selebriti

Setelah pengakuan Karenina Sunny yang menyebut kakaknya pernah masuk Islam, akun Instagram Steve Emmanuel menjelaskan alasan mengaku Kristen saat sidang kasus narkoba.

WowKeren - Steve Emmanuel jadi sorotan saat mengungkap agamnya di sidang kasus narkoba beberapa waktu lalu. Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Steve mengungkap di hadapan hakim kalau ia beragama Kristen.

Banyak pihak mengecam Steve karena dulu pernah masuk Islam di depan Habib Rizieq. Belakangan, adik Steve, Kerenina Sunny atau Karenina Sunny, memberikan penjelasan soal status agama sang kakak.

Artis cantik yang akrab disapa Nina tersebut membenarkan kalau Steve pernah masuk Islam. Namun ia enggan ikut campur terlalu dalam demi menghormati privasi Steve.

"Soal Itu mesti tanya Steve sendiri kalau soal agama, kan sangat private," kata Nina di Jakarta Selatan. "Tapi yang saya tahu dia pernah masuk agama Islam. Yang saya tahu dia percaya sama Allah dan dia sering berdoa dan baca firman Tuhan."

Steve Emmanuel

Instagram


Sementara itu, akun Instagram Steve sempat memberikan penjelasan lewat InstaStory. Steve kembali mengungkap alasannya mengaku Kristen di persidangan.

"Kak aku mau tanya, aku ngefans banget sama kak Steve, aku tahu kak Steve orang baik, benarkah Kak Steve masuuk Islam dan sudah mengganti nama jadi Yusuf Iman?" tanya netter. "Kenapa tny pindah agama? Diktp masih Kristen, karena belum diubah. Kalau dia menjawab Islam bisa dituduh bohong di sidang karena harus menjawab sesuai KTP yang ada kalau belum diubah atau diupdate," demikian balasan di akun Steve.

Instagram milik mantan pasangan Andi Soraya ini juga sempat mengungkap soal hasil press rilis terkait kejanggalan kasus narkoba yang menimpanya. Sebelumnya, Nina dan pengacara Steve menggelar jumpa pers terkait kasus Steve. Nina sempat menangis dan tak rela jika Steve dihukum mati ataupun penjara seumur hidup.

"Sebagai keluarga ingin membantu dan berjuang untuk dia (Steve). Bagaimana pun, dengan kondisi dia, kita semua tahu Steve hidup bukan dirumah sendiri. Pastinya dia setres dan susah. Tapi kami tahu, dia adalah korban dan harus dibantu," kata Nina.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru