Raditya Dika Beri Reaksi Mengagumkan Soal Candaan 'Hewan Gembel' Pandji Pragiwaksono
Instagram/raditya_dika
Selebriti

Raditya Dika akhirnya membahas soal kontroversi candaan 'Hewan Gembel' yang disampaikan oleh Pandji Pragiwaksono. Sebagai pencinta kucing, ia rupanya punya pandangan sendiri.

WowKeren - Materi stand up comedy Pandji Pragiwaksono di salah satu tur dunianya belum lama ini menuai kontroversi. Gara-garanya Pandji menyontohkan kucing saat menyampaikan candaan soal "Hewan Gembel" dalam kesempatan itu. Rupanya candaan Pandji ini menyinggung penyayang hewan, khususnya pencinta kucing.

Ramainya kontroversi ini membuat pengguna media sosial menyeret nama Raditya Dika. Sebagai pencinta kucing, Radit diminta untuk memberikan tanggapannya soal kasus yang menimpa Pandji. Komika kelahiran 1984 itu pun baru mengungkapkan pendapatnya dalam video terbaru di YouTube yang diunggah pada Kamis (11/4).

Radit mengajak Pandu Winoto untuk membahas kontroversi ini lewat segmen baru di YouTubenya yang diberi nama PORD (Podcast Raditya Dika). Sebagai pencinta kucing, rupanya Radit memberikan pendapat yang cukup mengagumkan soal kasus ini. Dimana ia mengaku tak tersinggung dengan candaan Pandji. Wah kok bisa?

"Pendapat gue adalah yang pertama gue setuju sama sekali sama apa yang diomongin Pandji di video itu," buka Radit dalam video tersebut. "Enggak setuju. Jadi kalau dia bilang, 'Gue benci sama kucing, kucing itu hewan gembel'. Gue enggak setuju. Salah satu hewan yang minta-minta (adalah) kucing, gue enggak setuju. Dia ada kucing dateng, sama kakinya diginiin (digeser), gue enggak setuju. Menurut gue ya lo jangan, gue enggak setuju. Tapi gue tidak tersinggung."


Radit mengatakan bahwa dirinya lebih tertarik mendengarkan alasan Pandji menyampaikan materi tersebut di hadapan 5000 penonton. Menurut suami Annisa Aziza ini, keinginan itu tak bisa terwujud jika dia sudah tersinggung dengan materi tersebut. Sikap tersinggung akan menutup kemungkinan Pandji untuk mengungkapkan alasan dirinya melakukan hal tersebut.

"Kalau tersinggung, lu tidak membuka kemungkinan untuk orang lain itu menyampaikan alasan-alasan dia untuk melakukan itu," jelas bintang film "Target" tersebut. "Maksud gue adalah, lu kan enggak pernah tahu alasan kenapa Pandji benci kucing. Lu kan enggak pernah tahu apakah dia trauma, apakah dia pernah dicakar, lu enggak pernah tahu. Sikap gue terhadap joke itu adalah seharusnya enggak usah tersinggung. Kalau mau dan lu enggak setuju ya bilang."

Di akhir video ini, Radit juga memberikan tips untuk orang-orang yang tidak suka atau bahkan membenci kucing. Ia menyarankan agar para pencinta kucing melawan orang-orang pembencinya dengan menyuguhkan sisi baik dan lucu dari binatang yang satu ini. Radit mengatakan bahwa dirinya berhasil mengubah sang istri menjadi suka kucing dengan cara tersebut.

Pendapat Radit soal kontroversi kucing Pandji ini pun menuai kekaguman dari netter di YouTube. "Awalnya ragu klik ini video. Lama kelamaan knp jadi asik bngsd," kata netter. "Mantab bang raditya dika," puji lainnya. "Yang ditunggu bang radit bahas kucing akhirnyaaaaa! kerennn bang," ujar netter lain. "Gak nyangka gua, pandu kalo di podcast ternyata bisa sedewasa itu. Terbaik emang ini podcast," tulis lainnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru