Gempa 7,4 SR Berpusat di Banten, Goncang Jakarta dan Sekitarnya Hingga Berpotensi Tsunami
Nasional

Getaran gempa yang berpusat di Banten ini dirasakan hingga ke Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, dan sekitarnya. Gempa terjadi pada Jumat (2/8) malam sekitar pukul 19.03 WIB.

WowKeren - Getaran gempa dirasakan oleh warga Jakarta dan sekitarnya pada Jumat (2/8) malam ini. Gempa ini rupanya berpusat di Banten dengan magnitudo 7,4.

Menurut keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berlokasi pada 7.54 Lintang Selatan, 104.58 Bujur Timur atau pada 147 km Barat daya Sumur, Banten. BMKG sendiri menyebut gempa ini berpotensi tsunami.

Getaran gempa di Banten ini dirasakan hingga ke Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, dan sekitarnya. Getarannya dirasakan selama kurang lebih 60 detik.

"#Gempa Mag:7.4, 02-Aug-19 19:03:21 WIB, Lok:7.54 LS,104.58 BT (147 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), Kedalaman:10 Km," cuit akun Twitter resmi BMKG. "Potensi tsunami utk dtrskn pd msyrkt #BMKG."


BMKG

Twitter

Cuitan kabar dari BMKG ini langsung ditanggapi oleh banyak warganet. Sejumlah warganet menyebut daerah mana saja yang turut merasakan gempa ini.

"Berasa sampe cianjur," tulis akun @Pa***dp. "Berasa banget di bogor," komentar akun @sh***in. "Sampe Depok kerasa loh ini. Disekitarku pada panik keluar rumah semua, lumayan gede kerasanya soalnya," timpal akun @El***85. "Ke ciamis kerasa lumayan gede," tambah akun @Ay***h3.

Selain itu, warganet juga berharap agar peringatan dini tsunami ini tidak benar-benar terjadi. Sejumlah warganet juga berharap agar wilayah yang terdampak gempa baik-baik saja.

"Innalillahi, semoga kawan-kawan disana tetap dalam keselamatan," tulis akun @se***06. "Alam terus berpesan, Yuk perbaiki diri perbaiki bangsa ini, jaga dan rawat alam kita," komentar akun @na***ah. "Semoga gak terjadi tsunami," timpal akun @Da***an. "Sampai bisa tsunami, semoga tidak terjadi, stay safe kawan kawan," tambah akun @An***ti.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait