Meninggal di Hari Selasa, Doa Mbah Moen Terkabul
Nasional

Menantu Mbah Moen, KH Zuhrul Anam Hisyam (Gus Anam) mengatakan bahwa mertuanya pernah mengutarakan keinginannya agar ketika dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kelak, hal itu akan terjadi pada hari Selasa.

WowKeren - Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas menilai wafatnya Mustasyar PBNU Maimun Zubair alias Mbah Moen merupakan hal yang luar biasa. Anwar menilai bahwa Mbah Moen meninggal sesuai di hari dan tempat yang diharapkannya.

Dengan kata lain, kematian Mbah Moen adalah jawaban dari doa-doa dirinya sendiri. "Bagi saya dari kepergian beliau ini, sepertinya kematian ini adalah merupakan jawaban dari Allah SWT terhadap doa-doa beliau sendiri," kata Anwar dalam keterangan tertulis, Selasa (6/8).

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang menantu Mbah Moen, KH Zuhrul Anam Hisyam (Gus Anam). Gus Anam ikut mendampingi Mbah Moen saat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

"Mbah Yai Maimun pernah dawuh, minta didoakan meninggal pada hari Selasa," kata Gus Anam melalui akun medis sosial seperti dilansir dari NU Online, Selasa (6/8). "Karena biasanya orang ahli ilmu itu meninggalnya hari Selasa. Dan minta didoakan meninggal di Mekkah pas haji."


Dikatakan Anwar, Mbah Moen pernah mengutarakan keinginannya agar ketika dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kelak, hal itu akan terjadi pada hari Selasa. Di hari Selasa juga lah orangtua Mbah Moen meninggal.

"Jadi kepergian beliau ini jelas merupakan hal luar biasa," ujar Anwar. "Dan tentu saja bagi kita ini adalah suatu pertanda bahwa beliau adalah orang baik."

Ia kemudian menuturkan bahwa Mbah Moen adalah sosok yang tak tergantikan, khususnya di lingkup PPP. Beliau dikenal sebagai sosok yang kharismatik dan sangat dihormati. "Ini disebabkan karena beliau itu punya ilmu dan kharisma sehingga teman-teman dan adik-adiknya di partai menghargai dan menghormatinya," lanjut Anwar.

Meski kepergian Mbah Moen menjadi pukulan berat, Anwar berharap agar pihak keluarga yang ditinggalkan bisa menerimanya dengan ikhlas. Ia juga mendoakan agar amal-amal ibadah Mbah Moen diterima di tempat terbaik di sisi Tuhan YME.

"Mungkin kita bersedih dengan kepergian beliau, tapi mungkin beliau sendiri akan senang dan tersenyum karena Tuhan telah mengijabah doa-doanya," lanjut Anwar. "Selamat jalan Pak Kiai semoga Allah SWT menempatkan Pak Kiai di tempat yang mulia."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait