HUT PAN ke-21 Digelar di Kolong Jalan Tol, Ini Tujuannya
Nasional

Perayaan peringatan ulang tahun Partai Amanat Nasional (PAN) yang ke-21 digelar di kolong jalan tol Pejagalan, Jl Jembatan Tiga Raya, Pluit, Jakarta Utara, pada hari ini (23/8).

WowKeren - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar perayaan peringatan ulang tahunnya yang ke-21 pada hari ini (23/8). Uniknya, perayaan HUT PAN digelar di kolong jalan tol Pejagalan, Jl Jembatan Tiga Raya, Pluit, Jakarta Utara.

Sejumlah petinggi PAN pun tampak menghadiri acara bertema "Bergerak Serempak Membangun Negeri" tersebut. Mulai dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Zulkifli lantas menjelaskan bahwa acara milad tersebut digelar di kolong jalan tol demi menunjukkan masih adanya cita-cita PAN yang belum tercapai. Cita-cita tersebut adalah menyejahterakan masyarakat Indonesia.

"Masih ada saudara-saudara kita belum beruntung tadi, masih ada teman-teman kita belum sekolah, teman-teman kita tidak bisa tinggal sebagaimana layaknya," tutur Zulkifli dalam sambutannya. "Tidak bisa memenuhi hajat kebutuhan mendasar, dan lain, kita saling berbagi."

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno menjelaskan alasan Jakarta dipilih sebagai lokasi peringatan HUT PAN. Hal ini rupanya dilatarbelakangi oleh kursi PAN di DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 telah melonjak dibanding periode sebelumnya.


"Kita berkumpul di tempat tonggak sejarah PAN di DKI," tutur Eddy. "Di mana DKI kita berjuang di Pemilu 2019 dengan ketat, kerja keras, ulet, akhirnya dua kursi selama lima tahun menjadi sembilan kursi."

Dalam acara tersebut, para elite PAN rupanya tak dibatasi dengan masyarakat umum. Warga sekitar tampak mengelilingi lokasi acara yang bernuansa biru putih.

Penampilan pelawak Sapri, alunan musik angklung, hingga pembagian hadiah untuk anggota PAN maupun warga yang menonton juga memeriahkan acara tersebut. Zulkifli lantas mengucapkan terima kasih pada pihak yang telah menyiapkan acara tersebut, salah satunya politisi sekaligus selebriti Eko Patrio.

"Ini acaranya kreatif tapi meriah, tujuannya juga mulia," puji Zulkifli. "Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih Mas Eko dan kawan-kawan."

Eko sendiri mengaku warga sekitar kolong jalan tol tersebut sudah menyumbang suara cukup banyak bagi PAN dalam Pemilu 2019. "Mereka kemarin banyak kontribusi ke suara PAN, makanya kita lakukan ulang tahun di sini," pungkas Eko selaku pembawa acara perayaan tersebut.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru